Banner IDwebhost

Kapolda Riau Pimpin Pengamanan Malam Tahun Baru Bersama Stakeholder

PEKANBARU – Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal memimpin pengawasan pengamanan malam pergantian tahun dengan kehadiran sejumlah stakeholder penting. Bersama Danrem 031/WB Brigjen TNI Danny Rakca dan beberapa pejabat terkait lainnya, Iqbal memastikan kesiapan personel dalam pengamanan malam pergantian tahun.

Kegiatan dimulai dengan video conference bersama Panglima TNI dan Kapolri bersama seluruh Kapolda di seluruh Indonesia. Setelah vidcon, Kapolda beserta rombongan mengunjungi langsung Posko Pengamanan Operasi Lilin di Lapangan MTQ. Di sana, mereka mengecek kesiapan personel yang bertugas menjaga keamanan.

Irjen Iqbal menegaskan, sesuai arahan Panglima TNI dan Kapolri, prioritas utama adalah melayani dan mengamankan masyarakat saat malam pergantian tahun. “Kami harus memastikan tidak ada gangguan keamanan dari berbagai aspek,” ungkapnya.

Pimpinan dari setiap stakeholder turut serta dalam pengawasan hingga tengah malam. Keamanan dan kelancaran arus lalu lintas menjadi fokus utama. “Kami akan minimalisir gangguan keamanan, terutama dari perilaku ugal-ugalan,” tambahnya.

Di Kota Pekanbaru, sebanyak 1.500 personel gabungan TNI-Polri tersebar di titik-titik strategis untuk menjaga keamanan masyarakat. Lebih dari 3 ribu personel di seluruh Riau terlibat dalam Operasi Lilin yang berakhir hari itu. Mereka juga menjaga rumah ibadah yang masih menyelenggarakan misa hingga malam tersebut.

Kapolda Riau memberikan imbauan kepada masyarakat untuk patuh pada aturan lalu lintas dan menjauhi perilaku ugal-ugalan. “Hari ini adalah momen positif, mari jalani malam pergantian tahun dengan kegiatan yang bermanfaat,” ajaknya.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *