Banner IDwebhost
Riau  

Satgas Preemtif Objek Vital Transportasi dan Subsatgas Binmas Polda Riau Melaksanakan Rangkaian Kegiatan Ops Lilin-LK 2023.

PEKANBARU – Satgas Preemtif Objek Vital Transportasi dan Satgas Preemtif Subsatgas Binmas Polda Riau melaksanakan rangkaian kegiatan preemtif dalam rangka Operasi Lilin Lancang Kuning 2023-2024 di Kota Pekanbaru, Selasa (02/01/2024).

Adapun kegiatan yang dilaksanakan meliputi, pengamanan objek serta orang, barang penumpang saat arus balik Nataru serta melaksanakan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat baik karyawan dan pengunjung toko maupun pengunjung taman bermain.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Hery Murwono menyebutkan, kegiatan tersebut guna menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Satgas Preemtif Objek Vital Transportasi dibawah pimpinan AKP Syurfanaidi SH berserta 4 orang personel melakukan patroli dan pengamanan dibeberapa objek vital transportasi yakni, Bandara SSQ II, Pelabuhan Sei Duku dan Terminal AKAP,” jelas Kabid Humas.

Kombes Hery menambahkan, sedangkan Satgas Preemtif Subsatgas Binmas Polda Riau yang dipimpin AKBP Raden Edi Saputra SAg dengan didampingi 4 personil personel melaksanakan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat yang berada di sekitaran Jalan Arifin Ahmad.

“Dalam menyampaikan himbauan Kamtibmas tersebut, Subsatgas Binmas Polda Riau sasar masyarakat yang berada di Indomaret, Toko Insyira dan Taman Raun-Raun,” beber Kombes Hery.

Kabid Humas Lebih jauh memaparkan, terlaksananya himbauan dalam rangka Ops Lilin-LK 2023 adalah untuk menjaga Kamtibmas yang tetap kondusif.

“Oleh karena itu, agar stakeholder terkait, ikut berpartisipasi aktif dalam menjaga situasi yang aman dan nyaman serta kondusif pada saat arus balik Nataru. Dan juga dengan dilaksanakannya kegiatan-kegiatan itu, dapat meningkatkan kewaspadaan bersama. oleh sebab itu kami dari Kepolisian menghimbau agar masyarakat yang dari luar daerah tetap waspada terhadap gangguan Kamtibmas pada saat beraktivitas liburan,” harap Hery.

Maka dari itu tambah Hery, kami dari Polda Riau mengajak dan menghimbau kepada stakeholder terkait dan lapisan masyarakat untuk tetap menjaga Kamtibmas.

“Menjaga Kamtibmas merupakan tanggung jawab kita bersama. Oleh sebab itu hindari gesekan-gesekan yang akan menimbulkan perpecahan, hindari dari berita-berita hoax agar Kamtibmas tetap aman dan kondusif ditengah masyarakat,” tuturnya.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *