Banner IDwebhost

RM News Bersama Sekber Wartawan Media Online, Rayakan Hut ke-4

BOGOR, Hariansinarbogor.com- Media Online RakyatMerdekanews.com rayakan ulang tahun ke-4 yang berlangsung di Kantor Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan Media Online (WMO) di Jalan Raya Jakarta-Bogor Ruko Cibinong Indah 6-7 Nanggewer, Jumat (15/4/2022).

Pimpinan Redaksi Rakyatmerdekanews.com . Bambang Santoso mengucapkan terima kasih kepada jajaran Sekber WMO yang telah memfasilitasi tempat syukuran hari ulang tahun Media RM News tersebut.

Lebih lanjut Bambang Santoso yang bermarkas di kalibata Jakarta itu, memberikan apresiasi kepada Jajaran Sekretariat Bersama Wartawan Media Online yang telah menerima dengan hangat Redaksi Rakyat MerdekaNews.com dari Jakarta dan Biro Biro Sejabodetabek dan Banten.

Bambang Santoso memuji sepak terjang Sekber Wartawan Media Online di Bogor yang cukup bergema di Jakarta. Sekber Wartawan Media Online dengan programnya menyentuh kebutuhan pokok (kesejahteraan) bagi wartawan online patut didukung oleh semua pihak,” ujar Bambang Santoso.

Menurutnya, selamat ini banyak berseliweran ujaran kebencian di media sosial (Medsos). “Sebagai fungsi kontrol tentunya kita harus bisa memberikan kesejukan, berimbang ketika menyajikan pemberitaan secara profesional sehingga situasi tetap sejuk dan aman terkendali,” kata Bambang usai merayakan ulang tahun ke-4 Media RM News sekaligus buka bersama dan menjalin silaturahmi antara jajaran redaksi serta pengurus Sekber WMO.

Didamping itu, lanjutnya, masyarakat juga harus diberikan pembelajaran yang baik-baik dalam politik yang mana sebentar lagi akan menghadapi situasi politik 2024. “Sebagai jurnalis kita harus bisa memberikan pembelajaran kepada masyarakat. Kita ingin kawan-kawan berpaku terhadap kode etik jurnalistik,” harap Sekretaris Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Jakarta Pusat ini.

Pada Kesempatan yang sama, Ketua Umum Sekber WMO Drs. H Bustanul Daham, M.Si mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-4 RakyatMerdekanews.com “Selamat ulang tahun semoga Rakyat MerdekaNews.com tetap eksis dan mejadi sarana literasi digital bagi masyarakat,” ungkapnya.

Menurutnya, semakin pesatnya perkembangan teknologi, sebagai media siber tentunya harus siap bersaing menghadapi tantangan kedepan. Disamping itu, sebagai media yang sudah berbasis digital tentunya harus bisa memberikan pembelajaran kepada masyarakat dan membantu program pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Seperti halnya situasi saat ini. Paska Covid ekonomi kita sedang terpuruk tentunya kita harus bisa memberikan ruang bagi para pelaku usaha terutama UMKM agar bangkit dari keterpurukannya hingga ekonomi kembali pulih. ini bukan hanya tugas pemerintah tapi kita semua,” terangnya.

Sekber Wartawan Media Online, lanjutnya, siap bersinergi dengan RakyatMerdekaNews.com dan Media Online lainnya, bersama berjuang untuk mewujudkan kesejahteraan bersama. “Banyak Program Sekber kedepan salah satunya mewujudkan perumahan wartawan media online di Puri Lavender III Ciampea Bogor.

Senada dengan Ketua Umum, Waketum Sekber Leoretzky Warnanda menambahkan, meskipun baru seumur jagung Sekber Wartawan Media Online bukan hanya wadah para jurnalis akan tetapi bisa memberikan kontribusi terhadap masyarakat dan pemerintah.

“Untuk membatu pertumbuhan ekonomi yang saat ini terpuruk dan membatu masyarakat memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Sekber Wartawan Media Online tengah mengadakan gebyar pasar murah di halaman Kantor Kelurahan Nanggewer Mekar Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor guna memfasilitasi para pelaku usaha terutama UMKM tanpa dipungut biaya sepeserpun karena ini murni dari masyarakat untuk masyarakat,” pungkasnya.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *