Banner IDwebhost

Tembok penahan tanah ambruk 4 orang korban meninggal di tempat

kab.Bogor, Hariansinarbogor.com-
hujan lebat yang mengguyur wilayah
Kp. Pasir Pogor RT 001/004 Desa Cipelang Kecamatan Cijeruk bogor
Yang terjadi sekitar Pukul 17.30 WIB
mengakibatkan tembok penahan tanah ambruk menimpa 2 permukiman warga yang di huni oleh 3 kepala keluarga,Sabtu(21/05/2022)

menurut saksi Hasim mengatakan pada saat kejadian dirinya sedang berada di rumah,kejadian ini di sebabkan oleh intensitas hujan yang cukup deras sehingga mengakibatkan tembok penahan tanah tebingan yang berada di atas pemukiman warga menjadi longsor menimbun pemukiman warga

sementara untuk korban yang selamat atas musibah 2 rumah yang tertimbun ini diantaranya 1. Hilman, 2. Fitri , 3. Adit, 4. Abay dan 5. Ama namun untuk korban yang tertimbun reruntuhan bangunan tembok penahan tanah adalah 1. Uum 70 tahun,2. Duduh 43 tahun, 3. Eneng 24 tahun

  1. Nafis 4 tahun

Saat di mintai keterangan kepada Kapolres Bogor AKBP iman mengatakan telah terjadi musibah tanah longsor yang memakan 4 orang korban meninggal dunia,saat ini pihaknya masih terus melakukan evakuasi bersama BPBD kabupaten Bogor,damkar kabupaten Bogor yang di bantu masyarakat untuk menemukan korban,untuk penyebab kejadian Kapolres menjelaskan turap yang tidak kuat menahan tekanan air sejauh ini pihaknya melakukan evakuasi dengan alat berat dan manual untuk memindahkan puing-puing tersebut.

lebih lanjut Kapolres AKBP iman menghimbau kepada masyarakat yang dekat dengan tebingan tersebut agar tidak mendekati reruntuhan dan tetap mengantisipasi bahaya longsor,karena tebingan ini milik pribadi pihak kepolisian polres Bogor akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut,dan untuk evakuasi malam ini pihak polres kabupaten Bogor akan terus melakukan evakuasi sampai seluruh korban yang tertimbun dapat di temukan.

sampai berita ini di turunkan sudah 3 korban yang meninggal dunia ditemukan berkat kerja sama BPBD kabupaten Bogor ,pihak kepolisian,damkar kabupaten Bogor yang di banti bersama masyarakat.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *