Banner IDwebhost

Hujan Deras Dan Drainase Kecil Sumbang Banjir Bagi Warga

Bogor, Hariansinarbogor.com-
Hujan deras yang di sertai angin kencang dan petir sebabkan air yang mengaliri drainase di wilayah Cibadak RT 02/01 desa Cibadak kecamatan ciampea kabupaten Bogor, meluap dan mengakibatkan banjir hal ini sudah satu tahun dan sering terjadi ketika intensitas curah hujan tinggi namun lamban nya perhatian pemerintah setempat dalam penanggulan nya membuat warga menjadi korban,Selasa (21/06/2022).

Kubil salah satu pedagang yang terkena dampak banjir yang di sebabkan hujan pada sore hari tadi pukul 15:00 Sampai dengan pukul 18:00 wib tadi mengatakan, bahwa dirinya sudah melaporkan kejadian ini kepada pihak RT dan RW setempat.namun sejauh ini belum ada upaya perbaikan saluran drainase tersebut,sehingga kubil mengaku terpaksa menerima dampak dari drainase dangkal tersebut,”jelasnya”.

selain itu Adang salah seorang warga yang terkena dampak banjir ini sudah lelah setiap kali hujan air masuk ke dalam rumah nya, setinggi 40 cm yang diakibatkan banjir ini Adang menambahkan ada beberapa rumah warga lain nya yang ikut kena banjir imbas dari luapan drainase,”jelasnya”.

Adang mengaku kalaupun tidak ada hujan,air kerap meluap dan menyebabkan banjir setinggi lutut orang dewasa.perlu adanya peran serta dari pihak pemerintah baik itu RT dan RW serta kepala desa agar membenahi lingkungan nya agar tidak terjadi kembali banjir dadakan yang di sebabkan intensitas hujan tinggi.

Seluruh warga RT 02/RW 01 berharap ada nya upaya tindakan cepat dari pemerintah setempat untuk menangani banjir yg sering terjadi.(Saepul A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *