Banner IDwebhost

Lembaga Center for Budget Analysis (CBA) Jajang Nurjaman Menanggapi Proyek Yang Sedang Di Kerjakan Oleh CV. PRIMA KARYA Jalan Bungur Tajur Halang Cijeruk Banyak Kejanggalan

Bogor, Hariansinarbogor.com- Lembaga Center for Budget Analysis (CBA) Jajang Nurjaman menanggapi Proyek yang sedang di kerjakan oleh CV. PRIMA KARYA dengan konsultan PT.BINA INDEX CONSUL itu dengan sumber dana berasal dari APBD Kabupaten Bogor senilai Rp.2.468.000.000.00 untuk peningkatan jalan Bungur Tajur Halang Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor banyak kejanggalan.

Jajang Nurjaman selaku koordinator Center for Budget Analysis mendorong kepada aparat penegak hukum (APH) khususnya Kejari Kabupaten Bogor segera melakukan penyelidikan atas proyek tersebut.

Menurut nya Pertama penentuan nilai Pagu dan HPS yang sama. Penentuan pagu dan HPS yang sama ini tidak efisien, karena nilai proyek bisa jadi mahal dan menguntungkan perusahaan.

Kedua, yang paling patal, dari 14 perusahaan peserta lelang, hanya ada 1 perusahaan yang mengajukan tawaran harga.

“Anehnya meskipun hanya ada 1 perusahaan yang mengajukan penawaran harga, panitia lelang tetap melanjutkan pemenang dan memenangkan CV PK. Harusnya pemenang tender bisa ditetapkan jika terdapat minimal 3 perusahaan yang mengajukan penawaran agar dipilih yang paling efisien dan mampu.” Ujarnya.

“Diduga proses tender pada proyek jalan bungur tajur halang Cijeruk hanya formalitas atau akal-akalan, dari diduga awal pemenang tender sudah ditetapkan.” Terangnya.

Center for Budget Analysis mendorong aparat penegak hukum (APH) khususnya Kejari Kabupaten Bogor segera melakukan penyelidikan atas proyek tersebut.

Reporter : Budi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *