Banner IDwebhost

Pengukuhan-Pelantikan Paskibra Desa Kiarasari Kecamatan Sukajaya Penuh Khidmat Dengan Restu Warga Dan Aparat

Bogor, Riuh rendahnya suara ratusan warga desa, dari halaman Desa Kiarasari, Kec Sukajaya, Barat Kab Bogor, tidak mengurangi nuansa khidmat prosesi pengukuhan-pelantikan Paskibra tingkat desa, di area balai desa Kiarasari pada hari Selasa malam (16/8/2022).

Kegiatan yang digelar menjelang giat upacara pengibaran bendera hut ke-77 kemerdekaan RI tersebut, dilakukan swa- daya dan kelola pemdes Kiarasari, yang didukung penuh warga satu desa, sebagai wujud sejatinya kecintaan mereka pada tanah air.

Dari keseluruhan giat didalam rangkaian acara tersebut, hingga ditutup nya acara, dihadiri Orang tua seluruh tim Paskibra tersebut, hadir pula para tokoh masyarakat, tokoh pemuda juga alim ulama setempat, yang dimotori Kepala Desa dan jajaran, berikut Babinsanya.

Dalam sambutannya, Kades Kiarasari, Achyar Suryadi, menyampaikan rasa kagum dan harunya atas antusiasme seluruh tim Paskibra binaannya. Yang terpilih mulai tahap seleksi hingga menjalani sejumlah sessi pelatihan dan pematangan materi, serta penggemblengan mental dan kedisiplinan, hingga prinsip wawasan kebangsaan.

“Saya harus berterus terang di hadapan para hadirin, terutama orang tua dari tim Paskibra ini, saat tadi siang Saya ikut menyaksikan sessi akhir pelatihan mereka, begitu antusiasnya mereka tadi hingga tak hiraukan rasa panas teriknya matahari siang tadi,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan pula, bahwa para orang tua dari tim Paskibra itu harus lebih bangga pada anak-anak mereka lebih dari dirinya, karena telah memiliki anak yang bisa berprestasi positif, serta berguna bagi bangsanya meski hanya ditingkatan desa. Karena hal itu satu bukti positif, bahwa ada rasa cinta akan desanya, itu berarti pula ingin ikut andil dalam memajukan desanya.

Senada dengan yang disampaikan Kades nya, saat Reformasi Bangsa mencoba meminta tang gapan seorang Ibu salah satu anggota diPaskibra desa tersebut, Khadijah, yang mengaku bangga atas prestasi yang telah dirtorehkan anaknya.

“Alhamdulillaah…Saya jelas sangat bangga Pak atas prestasi anak Saya. Saya sangat berterima kasih pada Pak Jaro dan jajarannya, juga Babinsa Desa Kami, yang sudah memilih serta memberi kesempatan pada anak Saya, untuk bergabung sebagai bagian dari tim pengibaran bendera di desa Kami ini, karena ini untuk yang pertama kali diadakan di desa Kami,” tutur Khadijah pada RB. (B.A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *