Banner IDwebhost

Segenap Unsur Warga Desa Kiarasari Tumpah Ruah Ikuti UPB HUT RI Dipimpin Kades Tercinta

Bogor, Hariansinarbogor.com- Ribuan warga di desa Kiarasari Kec. Sukajaya – barat Kab. Bogor benar – benar tumpah ruah hadir dilapangan desa mereka hari ini, untuk mengikuti jalannya UPB (Upacara Pengibaran Bendera) ke- 77 tahun kemerdekaan Republik Indonesia, hari ini, Rabu (17/8/2022).

Antusiasme yang tak bisa dibendung tersebut mungkin dampak haram nya berkerumun, selama musim PSBB dan PPKM yang berjilid-jilid dinegeri ini, dampak merebaknya wabah pandemi Covid19 kurang lebih didua tahun belakangan (2020-2021) yang memaksa hasrat di Hati dan Benak mereka, untuk mengurung diri di tempat tempat isolasian nya. Baik yang karantina pihak Rumah Sakit, mau pun dengan isoman nya.

Kini bak burung lepas dari sangkarnya, terbang bebas mengangkasa tak dikurung PPKM. Warga Kiarasari dimotori Kades dan jajarannya sekarang benar benar merdeka, di wilayah mereka dipimpin Kades tercintanya. Desa Kiarasari gelar upacara pengibaran bendera hut ke-77 kemerdekaan RI.

Ada yang berbeda di gelaran UPB Agustusan warga desa Kiarasari di tahun ini. Ya, itu karena para LinMas (Pelindung Masyarakat), diberdaya kan sebagai bagian tim utama UPB Agustusan, meski hanya bagi empat personil saja, untuk ikuti UPB Merah Putih. Yang ternyata, keempat orang LinMas tersebut adalah, bagian pasukan terdidik dan terlatih, dalam baris berbaris yang telah rutin diinstrukturi oleh Bintara Pembina Desa (babinsa) Kiarasari itu, Serda Dedi, SDT, dari Koramil 2118 Cigudeg.

Salah satunya Misna, yang turut dilibatkan di tim Paskibra Kiarasari di giat UPB tersebut, jelas tampak bangga. Dirinya pun mengaku amat baru karena bangganya, telah dipercaya warga di desa nya, untuk terlibat dalam tim pengibar bendera itu tepat di HUT ke 77 RI ini.

“Baru dalam kepemim pinan Pak Jaro Ahyar ini lah Kami para Linmas di desa Kiarasari merasa di perlakukan istimewa, itu yang membuat Kami ini jadi pada nangis karena haru dan bangga, Pak,” ungkap Misna berkaca – kaca di hadapan media Reformasi Bangsa, saat usai acara pengibaran.

Agak terpisah, Ketua Satgas LinMas Kiarasari, Sule, menyampaikan hal berupa asa pribadinya di kemudian hari, agar para LinMas di desa lain juga diperlakukan seperti diri dan teman – temannya.

Terpisah, sang Kades Kiarasari Achyar Suryadi, menambahkan. Alasan dilibatkannya LinMas di giat UPB peringatan hut ke 77 RI tersebut karena inisiatif pribadinya, agar memupuk rasa percaya diri dan rasa bangga jadi bagian dalam Paskibra desanya sendiri. Bahwa generasi seusia mereka pun bisa berkolaborasi, saat disandingkan untuk jalankan kerjasama tim, bersama anak – anak di usia sekolah, dalam tim Paskibra desa mereka. (Saepul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *