Banner IDwebhost

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gty Hadiri Kegiatan Sosialisasi Pasar Rakyat Temajuk

Sambas Kalbar, Hariansinarbogor.com- Danpos Temajuk Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gty Letda Inf K.Ginting Beserta 1 Orang Anggota hadiri Kegiatan Sosialisasi Pasar Rakyat Temajuk, bertempat Di Villa Terbalik Resort, Desa. Temajuk, Kec. Paloh Kab. Sambas. Selasa, (23/08/2022)

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 645/Gty Letkol Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Makotis Gabma Entikong Kec. Entikong Kab. Sanggau.

Dansatgas mengatakan, Kegiatan Sosialisasi Pasar Rakyat Temajuk yang bertempat Di Villa Terbalik Resort Temajuk dihadiri oleh Danpos Temajuk Letda Inf K. Ginting Beserta 1 Orang Anggota, agar Satgas yang berada diperbatasan dapat membantu pelaksanaan dan memajukan Pasar Rakyat untuk kepentingan warga perbatasan agar perekonimannya lebih maju dan sejahtera. Ujar Dansatgas

Pasar Rakyat adalah tempat usaha yang ditata, dibangun, dan dikelola oleh Pemerintah, Pemerintah Daerah, swasta, badan usaha milik negara, dan/atau badan usaha milik daerah, dapat berupa toko/kios, los, dan tenda yang dimiliki/dikelola oleh pedagang kecil dan menengah, swadaya masyarakat, atau koperasi serta UMK-M dengan proses jual beli Barang melalui tawar-menawar.

Kadis Perdagangan Kab. Sambas dalam sambutannya menyampaikan dalam perdagangan yang harus dilaksanakan yakni meningkatkan eksport, penguatan pasar rakyat serta membangun pasar tradisional, Tentunya tidak hanya membanguan pasar secara fisik, tetapi juga pembangunan Sumber daya manusia yang terlibat di dalamnya.

Sementara Kasi Penglolaan Pasar Kab. Sambas dalam sambutannya mengatakan pembangunan pasar tradisional di Temajuk dilatarbelakangi bahwa pasar sebagai pusat perniagaan bagi masyarakat, memiliki peranan yang sangat penting bagi pergerakan roda perekonomian.

Adapun tujuan Kegiatan Sosialisasi Pasar Rakyat Temajuk untuk membangun kesejahteraan Warga Desa Temajuk, sesuai dengan keinginan pemerintah pusat,”Ujarnya.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Plt. Desa Temajuk, Kadis Perdagangan Kab. Sambas, Kasi Penglolaan Pasar Kab. Sambas, Pendamping Desa Temajuk. Kec. Paloh, Danpos Temajuk Satgas Pamtas Yonif 645/Gty, Babinkamtibmas Desa Temajuk, Pok Darwis Desa Temajuk, Tokoh Agama Desa Temajuk, Tokoh Masyarakat Desa Temajuk, Tokoh Adat Desa Temajuk, Para Pedagang Desa Temajuk. Tutup Dansatgas.

Autentikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 645/Gty

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *