Banner IDwebhost
Papua  

Sebanyak 49 Calon Secaba PK TNI AD Sub Panda Sorong Akan Mengikuti Seleksi Tingkat Pusat Di Kodam XVIII/Kasuari

Sorong Papua Barat (Hsb)- Bagi yang belum lulus jangan berkecil hati, namanya seleksi pasti ada yang lulus dan yang tidak lulus, jangan berkecil hati masih ada kesempatan untuk berjuang. Bagi OAP yang tidak lulus masih ada kesempatan untuk mendaftar Catam Otsus dan bagi bukan OAP bisa mengikuti Catam Reguler. Hal ini di ungkapkan Kasi Pers Kasrem 181/PVT Kolonel Arh Hany Mahmudhi, S.E., saat mengumumkan hasil seleksi Caba PK TNI-AD TA 2022 Sub Panda Sorong, bertempat di Aula Praja Vira Tama Korem 181/PVT, Jln. Pramuka No.1, Kota Sorong, Papua Barat. Jumat (02/9/2022)

Lebih lanjut disampaikan Kasi Pers Kasrem 181/PVT “bagi yang lolos kalian masih ada seleksi tahap pusat di Kodam dan yang tes langsung dari Mabesad, maka kalian jaga kondisi, jaga fisik dan terus belajar”.

Diketahui sebanyak 137 orang calon mengikuti Sidang Pemilihan Secaba PK TNI AD TA 2022 Sub Panda Sorong dengan rincian, Caba PK Lintas Agama 21 orang dan Caba PK Reguler 116 orang dan yang berhak untuk mengikuti seleksi tingkat pusat di Kodam XVIII/Ksr, adalah 49 orang yang terdiri dari Caba PK Reguler 40 orang dan Caba PK Lintas agama 9 orang.

Ini merupakan salah satu kegiatan pembangunan kekuatan personel guna memenuhi kebutuhan Bintara yang disiapkan untuk mengawaki TNI. Oleh karenanya keberhasilan pencapaian sasaran penerimaan Secaba PK TNI AD ini, sangat ditentukan oleh pelaksanaan seleksi yang mengacu kepada ketentuan yang berlaku. Sehingga pelaksanaannya harus dilaksanakan secara selektif dan objektif, agar diperoleh calon yang berkualitas, dimana nantinya dapat dibentuk menjadi prajurit yang profesional sesuai dengan yang diharapkan bersama.

Turut hadir diantaranya Kasi Intel Kasrem 181/PVT Letkol Chb Poltak Albert Simbolon, Ka Ajenrem 181/PVT Mayor Caj Derek Yahya Waly, Pasipers Korem 181/PVT Mayor Inf Yuli Agus Padang, Dantim Intel Rem 181/PVT Mayor Inf Arujin, Pasiminkes Denkesyah 18.04.01 Korem 181/PVT Kapten Ckm Ramlin, Kajasrem 181/PVT Lettu Inf Oscar, Paurdukes Denkesyah 18.04.01 Korem 181/PVT Letda Ckm dr. Wahyudi, CA.

(Penrem 181/PVT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *