Banner IDwebhost

Polri Sahabat Anak, Bhabinkamtibmas Polsek Kembangan Bantu Anak Berkebutuhan Khusus

JAKARTA, Sosok seorang anggota Bhabinkamtibmas (bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat) menjadi corong terdepan polri untuk bisa selalu hadir ditengah masyarakat.

Hal tersebut untuk menciptakan kedekatan antara polri dengan warga binaan sehingga terciptanya keharmonisan antara polri dengan masyarakat.

Siapa yang tidak kenal dengan sosok Aiptu agus Riyanto anggota babinkamtibmas Srengseng polsek kembangan yang mengajarkan anak-anak kurang mampu di daerah kampung balong Srengseng kembangan Jakarta Barat.

Kali ini tindakan nya kembali mencuri perhatian publik, saat melakukan patroli kewilayahan, aiptu agus Riyanto mendapati seorang anak berkebutuhan khusus tersesat dan nampak bingung main sendirian.

“Saat saya sedang melaksanakan kunjungan ke wilayah binaannya saya menjumpai seorang anak berkebutuhan khusus sedang sendirian dan nampak bingung,” ucap Aiptu Agus Riyanto saar dikonfirmasi, Sabtu, 3/9/2022.

Lanjut agus menjelaskan kemudian saya parkirkan kendaraan saya dan menghampirinya.

Karena saya tidak tega dengan kondisi anak berkebutuhan khusus tersebut saya berikan makan.

” Saya berikan makan takut anak tersebut kelaparan,” ujarnya.

Karena saya merasa kesulitan untuk berkomunikasi dengan anak tersebut, lalu saya mencoba untuk menghubungi salah satu warga yang tidak jauh dari lokasi tersebut.

Setelah ditanya ternyata ada yang mengenalinya lalu saya mencoba menghubungi orang tuanya dan benar saja bahwa orang tuanya kehilangan anaknya yang berkebutuhan khusus.

Kemudian saya antarkan dan pihak keluarga mengucapkan terimakasih atas bantuan polisi yang sudah menemukan anaknya.

“Terima kasih pak saya sangat berterima kasih, karena saya kebingungan saat sedang masak tiba-tiba anak tersebut keluar rumah tanpa sepengetahuan saya,” ucapnya.

( Humas Polres Metro Jakarta Barat )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *