Banner IDwebhost
Aceh  

Bimtek Bawa Istri Ke P.Jawa Telan Biaya 871 Juta

Singkil (Hsb)- Keberangkatan puluhan Keuchik di wilayah kecamatan Simpang Kanan, dan Gunung Meriah Pelesiran di balut dengan Studi Contoh ke Pulau Jawa ternyata membawa istri.

Informasi yang diterima awak media khusus di kecamatan Simpang Kanan para Keuchik itu membawa istri setidaknya ada 18 Kampung yang membawa istrinya dari 23 kampung yang berangkat.

Sementara Keuchik di kecamatan Gunung Meriah peserta yang dikirim hanya satu orang dari 21 kampung yang berangkat.

“Di kecamatan Gunung Meriah masing-masing Desa berangkat satu orang, kecuali Simpang Kanan berangkat dua orang,”Kata Camat Gunung Meriah, Abdul Hanan. Minggu (4/9/2022).

Sesuai agenda yang disusun EO melalui surat PT Pelatihan Nasional Indonesia (PNI) mereka akan cek in Hotel minggu 4 September 2022 pukul 15.00 wib untuk mengikuti kegiatan pelatihan ketahanan pangan.

Pada hari kedua mereka akan mengikuti pelatihan materi Manejemen Ketahanan Pangan dan Gizi Berbasis Kemandirian Desa, dan Analisis Ketersediaan Pangan Utama, PPH NBM.

Hari ketiga para Keuchik akan bertolak ke Desa Cimande kecamatan Caringin, Bogor Jawa Barat. Adapun tujuan kesana untuk melihat Strategi Pemberdayaan Badan Usaha Milik Desa.

Hari keempat dilanjutkan pelatihan di hotel materi menggali dan memanfaatkan secara maksimal potensi Desa berdasarkan data. Kemudian materi menggali dan memanfaatkan secara maksimal potensi Desa berdasarkan data Profil Desa Penerapan Sistem Jaminan Mutu dan Keamanan Pangan. (Agus/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *