Banner IDwebhost
Papua  

Satgas Pamtas RI-Maaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Latih Siswa-Siswi Sebagai Perangkat Upaca Bendera Di Perbatasan

[HAPUAS HULU] Hsb- Dalam rangka mempersiapkan siswa-siswi yang akan menjadi perangkat upacara bendera hari senin, personel satgas pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani melatihkan tata cara dan juga urutan dala pelaksanaan upaca bendera di SMA 1 Batang Lupar, Desa Lanjak deras, Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. (Minggu, 04 September 2022).

Kegiatan tersebut tidak hanya untuk melatihkan tata cara pelaksanaan upacar bendera hari senin. Akan tetapi juga salah satu metode untuk membentuk karakter dan juga melatih kedisiplinan bagi siswa yang berada di wilayah perbatasan Ri-Malaysia.

Sebagaimana yang diungkapkan oleh Dansatgas Dansatgas pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. dalam rilis tertulisnya bahwa kegiatan ini adalah salah satu cara satgas untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan juga membentuk karakter siswa-siswi di sekolah.

“Kegiatan tersebut kita laksanakan karena dalam kegiatan upaca bendera merupakan moment dimana kita dapat mengenang jasa para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan. Sehingga dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme dan juga membentuk karakter budi pekerti yang baik bagi pelajar di perbatasan.” Ujar Dansatgas.

Sementara itu, ditempat terpisah Kepala Sekolah SMAN 1 Batang Lupar bapak Dedi Priyadi menyampaikan rasa terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani yang sudah melatihkan anak didiknya tata cara pelaksanaan upaca bendera.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani yang sudah melatihkan tata cara pelaksanaan upacara kepada siswa-siswi SMAN 1 Batang Lupar. Anak-anak merasa sangat bangga dapat dilatih oleh personel dari TNI.” Ucap Dedi.

Autentikasi : Pen Satgas Pamtas RI-Mly Yonarmed 19/105 Trk Bogani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *