Banner IDwebhost
Jabar  

Forum Sesepuh dan Pengurus (FSP) KBPPPOLRI lantik 26 anggota baru satuan SIBHARA

Sukabumi (Hsb)- Forum Sesepuh dan Pengurus (FSP) KBPPPOLRI dan Polres Sukabumi resmi melantik 26 anggota baru Satuan SIBHARA (Siaga Bhayangkara) yang di laksanakan selama dua hari, yaitu pada hari Sabtu dan Minggu kemarin, (3-4/9/2022) tepatnya di Mako Polres Sukabumi kawasan Pelabuhan Ratu.

Acara tersebut di isi dengan pembekalan pengetahuan tentang organisasi KBPPPOLRI, latihan fisik, baris berbaris, karya bakti pemasangan keramik teras taman, bakti sosial penebangan pohon serta pemangkasan pohon di lingkungan kantor Sat Binmas Polres Sukabumi, para instruktur dan juga pemateri dari Sat Lantas, Sat Narkoba, Sat Binmas, dan Sat Reskrim Polres, turut memberikan pengetahuan kepada para peserta diklat, pengetahuan di bidang keagamaan juga tak luput di sisipkan di sela- sela acara dan di sampaikan oleh penceramah muda Sat Binmas Polres Sukabumi Ustadz Damiri, dalam tausyiahnya beliau mengangkat tema akhlak dari Nabi Muhammad SAW yang patut di teladani oleh seluruh umat muslim.

Rangkaian acara tersebut ditutup dengan penyematan Topi SIBHARA dan upacara yang di pimpin langsung Kasat Binmas Polres Sukabumi AKP I. Djubaedi SH, selaku pembina harian dari organisasi KBPPPOLRI.
“Saya masuk kesini KBPPPOLRI masih melempem dan sekarang Alhamdulillah sudah mulai terlihat menggeliat kembali, semoga kedepan acara seperti ini dapat di laksanakan secara terus menerus agar KBPPPOLRI bisa semakin besar, solid dan bermanfaat bagi masyarakat serta menjadi pelopor dalam membantu kinerja kepolisian, selamat bergabung di KBPPPOLRI”, pungkasnya.

Dalam kesempatan terpisah Ketua Forum sesepuh dan pengurus, (FSP) KBPPPOLRI Polres Sukabumi, Iwan A Rojak saat di temui media merasa bangga dan bersyukur atas suksesnya acara tersebut. Beliau juga menegaskan, “Anggota baru SIBHARA yang telah di lantik harus senantiasa menjaga nama baik organisasi dan juga POLRI serta melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dengan baik”, tegasnya.

Sementara salah satu peserta diklat yang enggan di sebutkan namanya saat di wawancarai awak media menuturkan, “saya merasa senang dan bangga menjadi bagian dari KBPPPOLRI, saya juga berterimakasih kepada para instruktur dan pemateri yang telah membina serta membimbing saya bersama rekan lainnya, banyak pengetahuan baru yang sangat berkesan dan bermanfaat”, ungkapnya dengan nada bahagia.

Reporter:murjana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *