Kalbar  

Lapor Gangguan Listrik Lebih Mudah Lewat Aplikasi PLN Mobile

Sanggau (Hsb)- 8 September 2022. Menggunakan Aplikasi PLN Mobile untuk semua layanan kelistrikan adalah model layanan berbasis digital yang saat ini dikembangkan oleh PLN. Salah satu fitur layanan yg banyak diminati warga di Kabupaten Sanggau adalah fitur ‘Pengaduan’, dimana pelanggan dapat dengan mudah melaporkan gangguan listrik yang terjadi di rumah atau dilingkungan sekitar tempat tinggalnya.

Edwin (37), warga Jalan Ahmad Yani, Sanggau, merasakan mudahnya melaporkan gangguan listrik lewat aplikasi PLN Mobile.

“Kita tinggal buka aplikasi PLN Mobile, mengikuti petunjuk yang tertera dalam aplikasi, melaporkan gangguan listrik yang dialami, tidak berapa lama sudah ada respon dari petugas PLN, begitu mudahnya,” ungkap Edwin.

Ia juga menyebutkan bahwa selain melaporkan gangguan listrik, Ia juga terbiasa menggunakan Aplikasi PLN Mobile untuk membeli token listrik, jadi tidak perlu kerepotan harus keluar rumah, cukup lewat handphone saja.

“Dulu kita harus ke gerai atau toko yang menjual token listrik, repot sekali, apalagi kalau pulsa listrik habisnya ditengah malam. Sekarang jadi serba mudah, cukup dilakukan lewat Aplikasi PLN Mobile di handphone kita, dan dari rumah saja,” tutur Edwin tersenyum.

Hal senada juga diungkap Annisa (29), warga Jalan Masjid Agung, Sanggau, yang sehari-harinya bekerja di salah satu instansi pemerintah di Kabupaten Sanggau.

“Aplikasi PLN Mobile memang sangat membantu kita. Mau layanan apa saja ada, termasuk mengajukan permohonan pasang baru atau tambah daya. Apalagi sekarang sedang ada promo tambah daya murah banget, bisa kita lakukan lewat Aplikasi PLN Mobile,” ujar Annisa.

Sementara itu, Manager PLN UP3 Sanggau, Muhammad Isra, mengatakan bahwa semakin banyak masyarakat yang tertarik dan telah mendownload serta menjadi pengguna aktif Aplikasi PLN Mobile.

“Hingga hari ini, tercatat ada 76.630 orang yang telah menjadi pengguna aktif Aplikasi PLN Mobile di wilayah kerja PLN UP3 Sanggau, hal tersebut dikarenakan banyaknya kemudahan layanan kelistrikan yang tersedia didalam aplikasi super canggih tersebut,” ungkap Isra.

Dikatakannya, pengguna Aplikasi PLN Mobile terbanyak ada di Kota Sanggau dan sekitarnya, yakni berjumlah 19.602 orang, diikuti Sintang berjumlah 18.377 orang, Nanga Pinoh 13.077 orang, Sekadau 9.797 orang, Putussibau 9.042 orang, dan Balai Karangan sebanyak 6.735 orang.

“Bagi pelanggan yang belum memiliki Aplikasi PLN Mobile, dapat segera mendownload secara gratis di PlayStore bagi pengguna Android dan AppStore bagi pengguna IOS,” pungkas Isra.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *