Banner IDwebhost

RAIMUNA Gerakan Pramuka Serentak Dilaksanakan Di Jakarta Utara

Jakarta(Hsb)- Apakah RAIMUNA? Kata Raimuna berasal dari bahasa Ambai, Yapen-Papua dan terdiri dari dua kata yakni RAI yang berarti sekelompok orang yang berkumpul untuk mencapai tujuan tertentu yang ditetapkan bersama, dan MUNA yang berarti daya kekuatan jiwa seseorang yang berpengaruh baik di dalam mencapai kesuksesan.

Raimuna Gerakan Pramuka sendiri artinya pertemuan pramuka penegak dan pramuka pandega di dalam suatu perkemahan dan dimulai sejak hari Jumat tanggal 9 September 2022 serta akan ditutup hari Minggu tanggal 11 September 2022.

Raimuna Gerakan Pramuka se-Jakarta Utara serentak diadakan di setiap Kwartir Ranting (Kecamatan), di mana mereka akan menampilkan kegiatan dan ketrampilan yang mereka kuasai.

Lalu akan dinilai oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Jakarta Utara dan akan dipilih sebagai peserta Raimuna terbaik tingkat Jakarta Utara.

Raimuna Gerakan Pramuka bertujuan membentuk generasi muda untuk memiliki kemampuan dan berkarakter positif. Kegiatan ini dilaksanakan pada tingkatan Kwartir Ranting (Kecamatan) sampai dengan tingkatan Kwartir Nasional.

Penulis: S. Ary Wibowo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *