Banner IDwebhost
Kalbar  

Biro SDM Polda Kalbar Sosialisasikan Penerimaan Tamtama Polri Gelombang 1 Tahun 2023 Lewar Kompas TV

PONTIANAK, KALBAR (HSB)- Biro Sumber Daya Manusia Polda Kalbar mensosialisasikan penerimaan Tamtama Polri Gelombang 1 Tahun 2023 lewat Kompas TV, Kamis (15/9).

Talkshow kali ini dibawakan oleh Ipda Eko Khatulistiono, S.H., dan Ipda Nanang Radendra, S.H., selaku pemberi materi serta mengajak para anak muda di Wilayah Kalimantan Barat untuk mendaftarkan diri sebagai anggota Tamtama Polri. Dijelaskan bahwa Polri membuka penerimaan Tamtama Polri khusus Brimob dan Polair.

Pada Tahun ini, pendaftaran penerimaan anggota Tamtama Polri akan dilakukan secara serentak. Dimulai dari tanggal 12 September hingga 21 September 2022 mendatang, dan untuk informasi persyaratan dapat dilihat melalui website online milik Polri di alamat www.penerimaan.polri.go.id.

Dalam kesempatan yang sama, Ipda Eko Khatulistiono menjelaskan bahwa penerimaan anggota Polri akan menetapkan prinsip BETAH, yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humasnis.

“Menjadi anggota Polri itu tidak memerlukan biaya, oleh sebab itu, jangan mudah percaya dengan oknum yang menjanjikan atau menjamin kelulusan bagi pendaftar dengan membayar sejumlah uang,” jelasnya.

Lanjutnya, Ipda Nanang Radendra mengatakan untuk rekrutmen Tamtama kali ini, Kepolisian membutuhkan sebanyak 1.600 orang yang terdiri dari 1.500 Tamtama Brimob dan 100 orang Tamtama Polair.

“Para peserta akan menjalankan pendidikan selama 5 bulan di Pusdik Brimob Watukosek Jawa Timur untuk Brimob, serta di Pusdik Pondok Dayung Tanjung Priok Jakarta untuk Polair,” ungkapnya.

Penulis : Bripda Juni

Salam Hormat kami
Humas Polda Kalbar

Wassalammualaikum Wr.Wb

Kombes Pol Raden Petit Wijaya, S.I.K., M.M.
Kabidhumas Polda Kalbar

Email: bidhumaspoldakb@gmail.com
Twitter : @BidhumasKalbar
FB : Bidhumas Polda Kalbar
IG : @pnc_poldakalbar
YouTube : PNC_PoldaKalbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *