Banner IDwebhost
Jatim  

Cegah Penyebaran PMK, Babinsa Sananwetan Dampingi Vaksinasi Hewan Ternak Di Wilayah Binaannya

Blitar (HSB)- Banyaknya jumlah kasus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) hewan ternak sapi di wilayah Kota Blitar, membuat Pemerintah Daerah harus melakukan tindakan cepat untuk menyelamatkan dari serangan wabah yang mematikan hewan ternak tersebut, agar tidak meluas.

Menindak lanjuti kejadian ini, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Blitar, didampingi Babinsa Koramil Tipe B 0808/20 Sananwetan Kodim 0808/Blitar Serma Suparni, melaksanakan kegiatan vaksin tahap II hewan ternak yang ada di wilayah binaannya, di Kel. Klampok Kec. Sananwetan Kota Blitar, Kamis (15/9/2022).

Serma Suparni di sela sela kegiatan mengatakan, bahwa pada saat ini Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) tengah melanda keseluruh penjuru wilayah, terutama terhadap hewan ternak sapi.

Serma Suparni menambahkan, dengan dilakukan vaksin tahap II, hewan ternak milik warga masyarakat, nantinya bisa semakin sehat dan terlindungi dari serangan penyakit.

Untuk itu saya menghimbau kepada warga masyarakat yang memiliki hewan ternak, agar selalu memperhatikan kesehatan hewan ternaknya.

Tidak lupa memperhatikan sekelilingnya, baik lingkungan kandang serta saluran pembuangan kotoran dan sisa makanan, hal ini sekaligus sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran PMK yang lagi mewabah hingga saat ini, ucapnya.

Serma Suparni juga berharap, dengan adanya vaksin PMK ini, semoga hewan ternak yang ada di wilayah binaannya, jadi sehat semua dan tidak terserang PMK lagi, pungkasnya (Dim0808).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *