Banner IDwebhost
Aceh  

Pengurus WJI Aceh Hadiri Sosialisasi Budidaya Porang

Aceh Timur (HSB)- Pengurus Lembaga Warga Jaya Indonesia (WJI) Aceh hadiri undangan Sosialisasi Tanaman Porang dan Kacang Sacha inchi, yang digelar oleh PT. Paidi Indo Porang, di Pabrik Porang, Aramiah, Aceh Timur, Minggu, 18/09/2022.

Dalam pemaparan CEO PT.Indo Porang Indonesia, Paidi, pihaknya merencanakan peresmian pabrik porang Aramiah diawal tahun 2023, keberadaan pabrik porang di aceh akan meyakinkan para petani untuk menanam porang, selain dapat mengikat kerja sama harga, juga memudahkan akses penjualan hasil panen petani tanpa perlu mengirimkan keluar daerah yang memakan waktu dan biaya yang banyak.

Ketua DPRK Aceh Timur Fattah Zikri, yang ikut memberikan motivasi kepada petani Aceh khususnya petani aceh timur, menurutnya kehadiran pabrik porang di aceh timur merupakan sebuah kesempatan besar, dirinya sangat yakin para petani porang akan berhasil jika menekuti budidaya tanaman porang tersebut.

Sekjen Warga Jaya Indonesia (WJI) Aceh, Abi Syukran, juga hadir memenuhi undangan dari PT. Paidi Indo Porang, dirinya sangat mendukung peluang ini, menurutnya program ketahanan pangan ini sangat sejalan dengan program WJI Aceh dalam meningkat perekononiam warga Aceh, “Kehadiran Perusahaan Porang di Aceh, membuka peluang baru dalam membangkit perekonomian warga lewat pertanian, pasca Pandemi Covid 19 beberapa tahun belakangan ini” ujarnya

Hal senada juga ditambahkan oleh sekjend Wilayah II Aceh Timur, Agus Suriandi, peluang ini sangat jelas terlihat, mengingat turunan dari porang sudah menjadi berbagai produk, ujarnya.

” Porang ini sudah di olah menjadi berbagai produk makanan, minuman, bll kosmetik, farmasi, bahan dasar CAT, bahkan sudah diolah menjadi beras untuk mendukung kebutuhan pangan pendukung beras” papar agus. (Ags/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *