Banner IDwebhost

Ajak Masyarakat Babinsa Koramil 01 Tambun Melalui Budidaya ikan Nila Dorong Ketahanan Pangan

Bekasi (HSB)- Upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Budi daya Ikan Nila terus di Galangkan Pemerintah Desa Mekarsari bersama babinsa Koramil 01 Tambun.

Dengan wawasan yang ia miliki Masyarakat nantinya ilmu membudidayakan ikan Nila, dapat menjadi ketahanan pangan serta masyarakat dapat berwira usaha.,” Ujar Kades Mekarsari Ibu Linda Ekawati.

Peresmian Program Ketahanan Pangan Budidaya Ikan Nila tersebut berlangsung di
Perum Kompas RT 02 RW 05 Desa Mekarsari Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi Pada Jum’at 23/9/2022.

Dalam Peresmian Program Ketahanan Pangan Budidaya Ikan Nila tersebut di Pimpin Langsung oleh Kades Mekarsari Linda Ekawati dan di hadiri oleh Pendamping Desa Mekarsari Ardiansyah.

Ketua BPD Dahroni S.Pd, Babinsa Desa Mekarsari Serda Indra Yudho, Bimaspol Desa Mekarsari Aiptu Subekti
Kadus Junaedi, Ketua RW. 05 Luhur Pambudi dan Para Ketua Rt Desa Makarsari serta masyarakat Desa Mekarsari.

Kades Menyebut Peresmian Budidaya ikan Nila kita awali pada Jumat yang membawa berkah,” Kata Kades Linda.

Pandemi menyudukan warta sata menjadi terpuruk perekonomian sejak 2 Tahun yang lalu, Semoga melalui kegiatan Budi daya ikan tersebut dapat mendongkrak kembali Perekonomian Warganya,” Harapan Kades Linda.

Danramil 01 Tambun Mayor Chb Daya Bakir melalui babinsa Serda Indra Yudho mengatakan, bagi masyarakat, ini bisa menjadi salah satu alternatif usaha dalam mengisi kekosongan saat tidak ada pekerjaan.

“Kita tidak usah bingung mau bekerja apa, dengan budidaya ikan nila bisa mengisi kegiatan kita dan juga bisa menambah penghasilan untuk keperluan keluarga,” ucap Indra Yudho.

“Budidaya ikan nila ini tidak memerlukan lahan yang luas, serta modal yang terlalu besar. Kita bisa memanfaatkan pekarangan disekitar kita. Sehingga kita tidak perlu harus jauh dari keluarga,“ Imbuhnya Indra Yudho (Indrawiro/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *