Kaltim  

Yonif 611/Awang Long Gelar Latihan Uji Siap Tempur Tingkat Kompi Terintegrasi

KUTAI KARTANEGARA (HSB)- Batalyon infanteri 611/Awang Long berhasil memukul mundur gerakan separatis kelompok Amburawang Kompleks, hal tersebut dikemas dalam rangka Latihan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Kompi/Baterai Terintegritas yang diselenggarakan oleh Kodam VI/Mulawarman, Pada Jum’at (23/9/2022).

Dalam UST Kompi kali ini para prajurit Yonif 611/Awang Long dituntut untuk memiliki kesiapan dalam bertempur mengingat tingginya berbagai macam pontensi ancaman terhadap kedaulatan NKRI.

Kegiatan latihan UST Kompi/Baterai Terintegritas ini diselengarakan selama 5 hari bertempat di Pusat Latihan Dan Pertempuran Amburawang, Samboja, Kutai Kartanegara.

Komandan Yonif 611/Awang Long Letkol Inf Hendra Mirza, S.E ,mengatakan “Dalam UST yang diselengarakan ini semua prajurit dituntut semangat, serta profesionalisme dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing guna menunjang kegiatan YTP yang akan kita laksanakan kedepannya” ujar Komandan Lulusan Akmil 2003 ini.

Dalam kegiatan latihan Uji Siap Tempur Tingkat Kompi/Baterai Terintegritas yang di laksanakan melibatkan beberapa satuan lain yaitu Yonkav 13/SL, Yonarmed 18/K, Yonarhanud 002/ABC, Yonzipur 8/GM, serta Satbanmin Kodam VI/Mulawarman dilaksanakan secara bersamaan.

Sumber : Yonif 611/Awl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *