Banner IDwebhost

Bersama Warga, Kades Sandi Giat Kerja Bakti di Jalan Yang Baru di Paving Block

Probolinggo (HSB)- Salah satu giat kebudayaan yang menjadi identitas masyarakat Desa adalah Kerja bakti di setiap lingkungan jalan Desa.

Kegiatan ini biasanya dilakukan masyarakat sekitar secara bersama-sama, dengan tujuan melakukan kegiatan tertentu salah satunya adalah kerja bakti yang bertujuan untuk membuat lingkungan sehat dan aman di sekitaran jalan perbatasan desa Argosari dengan Ledok Ombo yang dilaksanakan secara ber gotong royong, pada hari minggu (25/09/2022)

Di Desa Ledok Ombo Kecamatan Sumber Kabupaten Probolinggo khususnya kerja bakti masih sering dilaksanakan yang dalam pelaksanaanya selalu rutin ditiap minggunya , seperti membantu membangun jalan dengan paving block , membersihkan jalan ataupun lingkungan sekitar, membersihkan lingkungan dengan kegiatan kegiatan lainnya.

“Kepala Desa serta Perangkat Desa Ledok Ombo, bersama dengan intrusikan ketua Rt dan juga warga lingkungan sekitar melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan jalan kabupaten yang baru di perbaiki dengan paving block di Desa Ledok Ombo.

Kegiatan Membersihkan pinggiran jalan yang terkena longsor dan membersihkan saluran air, Kerja bakti membersihkan lingkungan dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, sampah dan rumput liar, pohon yang sudah rimbun. Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit. Kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan.

Kepala Desa Ledok Ombo, Masaendi (Sandi panggilan akrabnya) menjelaskan” Tujuan dari diadakannya kegiatan bersih-bersih ini adalah membersihkan lingkungan Desa Ledok Ombo agar selalu bersih dan nyaman bagi kita semua.

“Selain untuk menjaga kebersihan, kegiatan ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial masyarakat khususnya di Desa Ledok Ombo ini” jelasnya. Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 08.00 Wib s/d, selesai. Dengan penuh semangat warga Desa Ledok Ombo membersihkan lingkungan di sepanjang jalan yang baru diperbaiki dengan menggunakan paving block di Desa Ledok Ombo. (Edi/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *