Banner IDwebhost
Papbar  

Tradisi Pembaretan Bintara Remaja Angkatan 46 Polres Sorong Kota

Kota Sorong, Papua Barat (HSB)- Selama 2 hari berturut turut anggota Bintara Remaja angkatan 46 Polres Sorong Kota melaksanakan pembaretan sebagai wujud tradisi moral yang telah dilaksanakan secara turun menurun dengan menanamkan rasa kebanggan menjadi seorang anggota Polri yang menggunakan Baret Coklat.

Sebanyak 99 personil Bintara Remaja (Polki sebanyak 90 orang dan Polwan sebanyak 9 orang) penempatan Polres Sorong Kota memulai kegiatan tradisi pembaretan dari Pantai Tanjung Kasuari yang dibuka oleh Wakapolres Sorong Kota Kompol Jems Oktovianus Tegai S.IK dilanjutkan dengan pengenalan lingkungan sekitar Pantai Tanjung dan Binsik siang, setelah itu diberikan materi Turjawali, TP TKP, Dalmas, SAR Terbatas, pengaturan Lalu Lintas, formasi Dalmas dan jiwa Korsa.

“Jaga kekompakan , jiwa korsa tanamkan dalam jiwa kalian tapi ingat bukan jiwa korsa salah salah, tetap sabar dalam bertugas karena tugas kita ada melindungi , mengayomi dan melayani masyarakat ” Ujar Waka polres Sorong Kota dalam pembukaan tradisi.

Instruktur berasal dari para Perwira dan Bintara senior dari satuan Samapta dipimpin oleh Kasat Samapta Iptu Suprianto S.H.

Agar menguji kecepatan dalam berkumpul, pada dini hari dilaksanakan alarm stealing guna mengecek kesiapan dan kelengkapan personil serta alsus yang digunakan.

Setelah itu, tradisi dilanjutkan dengan jalan kaki sejauh 15 km dari Tanjung Kasuari sampai ke Mako Polres Sorong Kota Papua barat,senin (26/09/2022).

Sekitar pukul 09.00 Wit peserta tradisi sampai di Mako Polres Sorong Kota dilanjutkan dengan upacara penutupan, pemasangan baret, penyiraman air kembang dan penyerahan bucket bunga oleh Kapolres Sorong Kota AKBP Johannes Kindangan S.IK M.Si didampingi ibu Ketua Bhayangkari Cabang Sorong Ny. Stella Kindangen kepada perwakilan Polwan.

“Junjung tinggi Hirarki dan Jiwa Korsa, hormati senior kalian, lakukan perubahan kebaikan untuk Polres Sorong Kota, jaga kehormatan kalian sebagai wujud kebangaan orang tua ” pesan Kapolres pada upacara penutupan.

(Humas Polres Sorong Kota)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *