Banner IDwebhost
Kalbar  

PAGAR JATI (Paguyuban Arek Jawa Timur) Megucapakan Selamat Datang Gubernur Jatim di Bumi Borneo

Pontianak,Kalbar (HSB)- Persiapan masyarakat paguyuban arek jawa timur (PAGAR JATI) untuk menyambut kedatangan Gubernur Jawatimur dengan sangat matang.

Penyambutan kedatangan Hj.Khofifah ini dilakukan dengan semangat luarbiasa ungkap H.Makhrus ketua Pagar Jati Kalbar dalam keterangannya yang disampekan 29 September 2022.

Antusias masyarakat Jawa timur yang ada di Kalimantan barat,untuk Hj.Khofifah dengan Gubernur Jatim Ibu Silaturahmi demi mempererat persodaraan dengan masyarakat bumi borneo.

Kehadiran Gubernur Jatim di Bumi Borneo Kalimantan Barat,
Dimotori oleh PJKB,sebagi panitia penyelengara,adapun tujuan Hj.Khofifah selain bersilahturahmi terutama untuk megembangkan segala bentuk usaha dengan masyarakat Jatim dan pemerintah Provinsi Kalbar,sebab sumber daya alam dikalbar sangat lah potensi jadi bisa berkaloborasi antar Pemvrop Jatim dan Provinsi Kalbar.

Lanjut H.Makhrus,Kalbar salah satu provinsi yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Malysia,dan Singapur dan sebagi provinsi penopang ibu kota baru IKN yang ada di penajam Kaltim, nah sumber daya manusia masyarakat Jawatimur bisa diperdayakan untuk disemua sektor perkebunan,pertanian,perikanan,pertenakan dan sektor UMKM sebab potensi lahan tidur masih banyak yang belum dimaksimalkan dan sumber daya alam nya masih banyak yang sangat berpotensi.

Kalbar juga sudah memiliki pelabuhan kijing yang sangat membutuhkan potensi sumber daya manusia sebab pelabuhan internasional tersebut perlu ditunjang dari SDM nya,nah itu juga sangat penting sekali agar pelabuhan itu bisa menopang PAD daerah perlu kerja sama Pemprov Kalbar dengan Provinsi lain seperti Jawa timu salah satu kota urutan kedua kota terbesar di Indonesia.

Jawa timur salah satu provinsi yang mana masyarakatnya menjadi pekerja di wilayah Kalbar khususnya perkebunan dan juga bekerja di negara tetangga Malysia mereka melewati provinsi Kalbar,maka dari itu perlu adanya kerjasam disemua sektor antara Pemprov Kalbar dan Jatim pungkas H.Makhrus.

Adapun paguyban Pagar Jati terdiri dari berbagai wilayah yang ada di Jawa timur diantaranya,” perwakilan dari tiap-tiap paguyuban kabupaten kota yg dari Jawa Timur,”
IKAWANGI (Ikatan Warga Banyuwangi),Arema (Arek Malang),Arjom (Arek Jombang),AREK Suroboyo,BOJEL (Bocah Jember dan Lumajang),
PNPK (Paguyuban Ngawi Perantau Kalbar),Warga Tapal Kuda,Paguyuban Warga Mojokerto,Paguyuban Warga Kediri, Nganjuk, Madiun,Suromenggolo (Ponorogo),Paguyuban Pecel lele Lamongan,Paguyuban Arek Tulung Agung, Trenggalek, Sedulur Pacitan,Paguyuban Warga Blitar pungkas
Ketua Pagar Jati Kabar H.H.Makhrus.

Sumber:Paguyuban Pagar Jati

Penulis:HM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *