Banner IDwebhost
Papbar  

Bakti TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan Terpadu Tahun 2022

Sorong Papua barat (HSB) Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Inf Tody Imansyah yang di wakili oleh Pasiter Kodim 1802/Sorong Kapten Inf Semba menghadiri Kegiatan Kolaborasi Pelayanan KB Terpadu Nusantara Dalam Rangka Meningkatkan Kesertaan Ber-KB dan Percepatan Penurunan stunting Melalui Momentum Bakti TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan Terpadu Tahun 2022. Bertempat di Gedung Drs. Ec. Lambertus Djitmau MM, Kantor Walikota. Jln. Burung Kurana, Kelurahan Remu Utara, Distrik Sorong,Kota Sorong.kamis (29/09/2022).

Sambutan dari Kepala Bidang Advokasi Informasi, Pelatihan dan Pengembangan Provinsi Papua Barat, Bapak Baso Pikres , SE mengatakan sejak tanggal 1 Agustus 2022 telah dilaksanakan Program Percepatan pelayanan KB melalui TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan dan akan berakhir pada 30 September 2022 Oleh karena itu pada hari ini sebagai puncak acara dari pada kegiatan pelayanan KB serentak yang terintegrasi antara TNI BKKBN dan kesehatan yang pada puncak acaranya pada hari ini akan dilaksanakan di Kalimantan Selatan dan kita akan mengikuti bersama-sama secara virtual.

Pelayanan kita sampai dengan hari ini baru mencapai kurang lebih 45% dari total target yang diberikan kepada kita, ini membuktikan bahwa kita sudah bekerja dengan baik bersama Mitra Namun demikian target yang diberikan kepada kita belum bisa kita penuhi. Nanti pada sampai batas waktu 30 september minimal kita bisa mencapai 50% dan harapan kita lebih dari 50% sehingga oleh BKKB dan Panglima TNI merasa menjadi hal yang sangat penting karena sebagaimana undang – undang 52 tentang pembangunan kependudukan dan pembangunan keluarga serta kemudian munculnya Peraturan Presiden Nomor 72 tahun 2001 tentang percepatan penurunan stunting.

Sehingga ini menjadi sangat strategis dan sangat penting untuk kita melakukan sebuah kegiatan yang sifatnya momentum karena dengan kegiatan momentum ini tentunya kita berharap bahwa animo masyarakat untuk mendapatkan pelayanan KB akan lebih besar oleh karena itu dengan berjalannya kesuksesannya program KB akan berdampak juga terhadap penurunan stunting.

Dari perwakilan BKKBN Provinsi Papua Barat menyampaikan Apresiasi yang tinggi dan ucapan terima kasih kepada Bapak Ibu Mitra kami yang sudah berkenan untuk hadir pada pagi hari ini untuk kita bersama-sama mengikuti Puncak acara pelayanan KB dari integrasi TNI Manunggal KB dan kesehatan. Apresiasi dan terima kasih kepada seluruh Bapak Ibu yang telah bekerja maksimal,kami di BKKBN tentunya ini akan kita lebih tingkatkan,kita perkuat lagi ke depannya sehingga target-target yang diberikan kepada kita itu bisa kita capai dalam rangka bagaimana meningkatkan kualitas sumber daya manusia untuk menuju generasi emas di tahun 2045.

(Tim/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *