Banner IDwebhost

Anggota DPR RI Komisi IV Dan Kementrian Pertanian Adakan Kegiatan Bimbingan Tehnik Tanaman Tahunan Dan Penyegaran

Lampung Timur, (HSB)- 3 Oktober 2022.
Selasa 3 Oktober 2022,bertempat Di Hotel Yestoya Kecamatan Way Jepara Lampung Timur,Anggota DPR RI Komisi IV Bekerja Sama Dengan Kementrian Pertanian adakan Bimbingan Teknik Tanaman Tahunan Dan Penyegaran,
Dalam acara Tersebut Hadir sebagai Pembicara Ir.Aliminudin Abdulah ,anggota DPR RI Komisi IV Dari Fraksi Partai Amanat Nasional.

Pada kesempatan ini Ir.Aliminudin Abdullah Mengatakan Bahwa “Pertanian Di Lampung Khusus nya Lampung Timur Sangat Penting Dalam Era Sekarang, Terutama Tanaman Tanhunan Seperti Singkong Sawit,Karet,dan Perkebunan Coklat,serta Tanaman Lada.

Masih Menurut Beliau Bahwa “Pada Masa Yang lalu sekira Tahun 1970 s/d 1990 Lampung adalah Penghasil Lada Yang Baik,Bagaimana Cara Kita Untuk Kembali Berjaya Dengan Tanaman Tahunan Khususnya Lada,Sawit,Karet Dan Coklat,Serta Singkong Tentunya dengan Cara Pengurusan Yang Baik,Kontinyu dan dengan Pupuk yang cukup,dan juga pada saat memanen dengan usia hasil panen yang cukup tua,jangan masih muda sudah di panen,tentu hasilnya tidak maksimal.

“Saya Berharap Pada Nara Sumber agar Pertemuan kita Bimtek Kita Pada Hari ini Mendapatkan Tambahan Ilmu Dan Menjadi Solusi Penyelesaian Masalah,Contoh Salah Satunya dengan adanya Gangguan Gajah Pada Masyarakat Penyangga Hutan Yang Berdekatan Dengan Taman Nasional Way Kambas,Khususnya Masyarakat Braja Asri,dan Saya Butuh Laporan Dari Daerah Agar Pertemuan Ini kita Mempunyai Manfaat Dan Hasilnya Kedepan”Menurut Ir.Aliminudin Abdullah Bahwa Gajah akan Mengganggu Manusia apabila Mereka Kekurangan Makanan Yang ada Di Hutan Way Kambas.

“komisi IV Bermitra Dengan 3 Kementrian Yaitu Kementrian Pertanian, Lingkungan Hidup dan Kelautan Dan Perikanan,Ayo Kita Bahas Masalah Pertanian dan usulkan lah Kepada Kami,yang kira kira bermanfaat bagi Masyarakat,saya berharap Pertemuan Hari Ini diridhoi oleh Allah SWT dan ada manfaat Ilmu Bagi Para Peserta”, ujarnya.

Setelah sekitar 1 jam bertanya jawab dengan peserta maka bapak Ir.Alimin Abdullah Berkenan Secara Resmi membuka Bimtek Tanaman Tahunan Dan Penyegar Dengan membaca Bismillahirrahmanirrahim secara Resmi Bimtek.

Hadir Juga Pada acara Ini Perwakilan Dari Kementrian Pertanian Ir.Arifin Pangaribuan MM.Staff Dirjen Perkebunan Dan Pertanian sekitar 50 anggota Peserta Bimtek Dari Beberapa Kecamatan Di Lampung Timur,juga Terlihat Hadir Beberapa Kepala Desa Sekitar Way Jepara Dan Braja Selebah.

Perwakilan dari Dinas Pertanian Yang Diwakili oleh sekretaris dinas ketahanan pangan,tanaman pangan,Hortikultura dan Perkebunan Lampung Timur Irza Murni SP.MH Pembina Tingkat I .

Perwakilan peserta mengusulkan masalah penanganan gajah dan masalah pupuk organik,pemerintah diharapkan hadir dalam pembinaan dan Penyuluhan tentang gajah dan pupuk Organik.
Bimtek Ditutup Dengan Do’a ( Taufan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *