Banner IDwebhost
Jabar  

HUT ke-77 TNI Pusdiklatpassus Melaksanakan Kegiatan Sosial Bedah Rumah Warga

BANDUNG BARAT (HSB) – Momentum peringatan HUT ke-77 TNI dimanfaatkan Pusdiklatpassus melaksanakan sejumlah kegiatan sosial di lingkungan masyarakat di Desa Cangkorah, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Pusdiklatpassus melakukan kegiatan rehabilitasi dua unit rumah di Kecamatan Batujajar yakni di Desa Pangauban dan Desa Cangkorah. Pada HUT ke-77 TNI itu pusat pendidikan dan pelatihan militer itu pun membagikan sembako kepada sejumlah warga setempat.

Komandan Pusdiklatpassus Brigjen TNI Agus Sasmitha mengatakan, dalam peringatan HUT ke-77 TNI itu juga dilakukan penyerahan kunci rumah layak huni yang sebelumnya tergolong rumah tidak layak huni (Rutilahu).

“Kegiatan ini merupakan program dari Kopassus sebagai fungsi teritorial yang diwujudkan melalui Bakti TNI, yakni membantu masyarakat yang tinggal di rutilahu,” katanya saat ditemui di Kampung Sekekendal RT 01/07, Desa Cangkorah, Kecamatan Batujajar, KBB, Rabu 5 Oktober 2022.

Selain itu, kegiatan yang merupakan rangkaian HUT ke-77 TNI, kegiatan pembenahan rutilahu ini merupakan salah satu wujud dari program Kopassus Berbagi.

“Kita juga memberikan sembako kepada sejumlah warga sekitar yang membutuhkan,” ujarnya.

“Tujuannya tidak lain adalah karena TNI juga sama berasal dari rakyat. Oleh karenanya ada keterikatan batin antar sesama,” sambungnya.

Reporter : Bud/Her/Deb
Editor : TBW

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *