Banner IDwebhost

Kadiskes Kota Bekasi Tanti Rohilawati Mengucapkan Terima Kasih Kepada Semua
Pihak Yang Telah Membantu Penanggulangan HIV

Bekasi (HSB)- Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Tanti Rohilawati berikan apresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat yang telah membantu dan bekerja keras dalam upaya penanggulangan HIV/AIDS di Kota Bekasi ” Ucapnya 6 Oktober 22

Dikatakan kami telah lakukan sosialisasi dan berikan edukasi dalam mendampingi orang-orang yang terkena HIV/AIDS karena ini memang sudah tugas dan kewajiban kami karena niat kami ingin memberantas atau mengurangi HIV.

Diketahui sebelumnya
Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Kesehatan Kota Bekasi mengeluarkan perkembangan data kasus mengenai HIV periode bulan Januari – Agustus 2022, dan dilaporkan dari data bahwa telah ditemukan sebanyak 554 kasus.

Dengan data rincian Januari (65 kasus), Februari (69 kasus), Maret (67 kasus), April (62 kasus), Mei (45 kasus), Juni (71 kasus), Juli (55 kasus), dan Agustus (120 kasus).

Data 554 kasus selama tahun 2022 ini ditemukan dengan hasil tes dari berdomisili E-KTP Kota Bekasi maupun di luar Kota Bekasi, dengan kriteria jumlah pria sebanyak 431 jiwa dan wanita sebanyak 123 jiwa ” Ujarnya.

Oleh karena itu Dinas Kesehatan Kota Bekasi akan berupaya dan bersama untuk bisa menekan angka tersebut
dalam mengurangi atau memberantas HIV.

Alhamdulillah secara periodik kami melakukan pembinaan agar semua fasilitas pelayanan kesehatan di Kota Bekasi agar mampu dalam Penanggulangan HIV dan
kami akan terus berkordinasi mengikuti aturan yang berlaku.

Oleh sebab itu Dinas kesehatan Kota Bekasi bertekad dalam menanggulangi permasalahan ini, telah menyiapkan langkah-langkah yaitu melakukan kunjungan pembinaan dan Penanggulangan HIV ke setiap fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) baik Puskesmas maupun RS Pemerintah dan Swasta “Tutupnya.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *