Hari Guru Nasional Tahun 2022, Murid SD Negeri Canggung Berikan Kado Istimewa Kepada Para Guru

Lampung Selatan (HSB) – Siswa – Siswi Sekolah Dasar (SD) Negeri Canggung, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan mengikuti upacara memperingati Hari Guru Nasional (HGN) yang diperingati setiap tanggal 25 November. Dalam upacara peringatan Hari Guru Nasional 2022 seluruh siswa hadir mengikuti ucapan selamat kepada para Guru sebagai pahlawan tanpa tanda jasa.

Pada setiap tanggal 25 November selalu menjadi yang istimewa setiap tahunnya. Pada tanggal yang cantik ini diperingati hari Nasional, peringatan ini merupakan bentuk penghargaan, apresiasi dan cara mengenang guru – guru di seluruh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hari Guru Nasional (HGN) menjadi momentum yang sangat istimewa dan tidak boleh dilewatkan oleh para siswa dan Guru. Biasanya dalam peringatan hari Guru Nasional para guru dan siswa tetap melaksanakan upacara bendera, tentunya SDN Canggung Kecamatan Rajabasa yang ikut melaksanakan dengan khitmad.

Selain itu, para siswa – siswi memiliki inisiatif sendiri memberikan kejutan kepada Guru – Guru yang mengajar. Mereka membawa kejutan beraneka ragam yang diberikan kepada Guru.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk terima kasih telah memberikan pelajaran terhadap siswa – siswi.

Salah seorang Guru Rosilah S.Pd mengaku sontak kaget melihat dengan kompaknya seluruh murid memberikan kejutan kepada Guru – Guru di SDN Canggung.

“Kaget Lohh melihat siswa – siswi berdatangan dihalaman sekolah tiba tiba membawa ber’aneka ragam kejutan yang diberikan kepada kami sebagai Guru di SD Negeri Canggung ini. Ternyata siswa -siswi memberikan kejutan sebagai kepedulian guru yang telah mendidik mereka,” ungkapnya pada hari Jumat (25/11/2022)

Rosilah juga mengucapkan terima kasih kepada siswa – siswi serta para wali siswa yang telah memperhatikan kepda Guru yang sudah memberikan ber’aneka ragam kejutan seperti salah satu nasi tumpeng dan lainnya.

Rosilah S.Pd SD sekaligus mewakili Kepala SD Negeri Canggung Rohaida MM.Pd mengungkapkan akan selalu mendidik siswa – siswi tentang keimanan, kebudayaan dan ketaqwaan. Menurutnya dengan itu anak anak akan belajar dengan sadar menjunjung nama baik sekolah dan keluarga,”ungkapnya

Sementara salah satu wali murid yang nggan mempublikasikan namanya, dirinya mengaku dengan adanya kejutan itu dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2022. Para murid di SD Negeri Canggung dengan ikhlas memberikan hadiah/kejutan sebagai rasa terima kasih kepada para guru.

“Tadi ada yang bawa tumpeng dan berbagai macam aneka ragam, ini kolektif dari orang tua dan anak. Meskipun ala kadarnya itu menjadi wujud rasa terima kasih kepada para Guru. tuturnya

Ia berharap semoga Guru – Guru semakin semangat/giat dan sabar mendidik anak – anak. Sebab peran Guru sangat membantu dalam mencerdaskan anak – anak didiknya.

“Bila dirumah anak – anak susah untuk belajar, disuruh belajar malah banyak alasan. Tapi kepada Guru sangat nurut, jadi.sangat berjasa Guru terhadap anak dan orang tuanya,” ungkapnya

Sementara dalam pantuan media, dilokasi SD Negeri Canggung siswa – siswi bersalam salaman kepada para guru dilanjutkan menyanyikan pahlawan tanpa tanda jasa. Tampak terlihat haru siswa – siswi dan para Guru meneteskan air mata.

Reporter : Husin

Editor : Iwan J

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *