Operasional Beko di Kali Baru Gunakan BBM Non-Subsidi Patut Jadi Contoh Bagi Pengusaha

Bogor | (HSB) – Gunakan bahan bakar non-subsidi untuk operasional alat berat berupa beko, penyedia jasa pada proyek normalisasi Kali Baru Barat Bojonggede, Kabupaten Bogor patut diapresiasi dan dapat dijadikan contoh bagi pengusaha lain.

Berdasarkan hasil telusur awak media di lapangan, bahan bakar yang digunakan untuk operasional beko berjenis Dexlite, yang merupakan salah satu BBM non-subsidi. Hal ini diperkuat dengan adanya nota pembelian yang diperlihatkan dan keterangan dari pelaksana alat berat, Yedi, Rabu (24/11).

Menurut Yedi, kita menggunakan bahan bakar Dexlite untuk operasional beko, karena kalau menggunakan Solar harus beli minimal 5000 Liter ke SPBU, sedangkan di lapangan kita tidak ada penampungannya.

“Untuk operasional beko normalisasi Kali Baru Barat Bojonggede ini kita gunakan bahan bakar non-subsidi berjenis Dexlite agar tidak menyalahi aturan. Karena bila menggunakan Solar, selain tidak ada wadah penampungannya, minimal pembelian harus 5000 Liter, sedangkan kegiatan ini bersifat sementara dalam arti hanya sampai selesai pekerjaan dan penggunaannya sedikit,” ungkap Yedi dengan memperlihatkan nota pembelian dari salah satu SPBU.

Terkait penggunaan BBM bersubsidi diatur dalam Peraturan Presiden Nomor 191 Tahun 2014 tentang Penyediaan, Pendistribusian dan Harga Jual Eceran Bahan Bakar Minyak. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *