Bangkitkan Ekonomi Apdes Bersama Babinsa Berikan Dukungan Budidaya Jamur Tiram

Bekasi (HSB) – Sudah waktunya memanfaatkan urban farming dalam memajukan budidaya usaha jamur tiram di perkotaan. Budidaya ini dikembangkan oleh warga masyarakat kampung Babakan RT 13/06 Desa Sukasari Kecamatan Serangbaru Kabupaten Bekasi Rabu 30/11/2022.

Hal tersebut di katakan oleh Serma Taryain Babinsa Koramil 12 Serangbaru Kodim 0509 kabupaten Bekasi saat melakukan Pendampingan penyerahan Mesin Budidaya Jamur Tiram berupa alat Mixer dan Streamer dari Apdes Kepada Penggerak UMKM Budidaya Jamur.

Dirinya menyebut merosotnya ekonomi masyarakat sejak pandemi Covid 19 tahun lalu, kini masyarakat mulai bangkit dengan membangun UMKM melalui budidaya jamur tiram,” Kata Serma Taryain.

Semoga dengan datangnya Mesin Mixer dan Streamer akan membuat pembudidayaan jamur tiram menjadi lebih cepat dan berkualitas baik,” paparnya

Penyerahan itu disaksikan langsung oleh Kasi Kesra
Deden dan Kasi PMD Kecamatan Serang Baru H. Budi, Babinsa Desa Sukasari Serma Taryain,

Sementara saat di Wawancarai oleh awak media Ibu Asih sebagai pelaku UMKM mengatakan Melalui bantuan mesin tersebut dengan mudah melakukan perbaikan dari segi sistem kontrol kelembaban di kumbung, membuat alat press baglog, serta akan menghasilkan jamur berkualitas,” Ucapnya.

Lanjut Ibu Asih Nantinya sistem kontrol kelembaban otomatis di kumbung jamur tiram pada kisaran kelembaban 80% sampai dengan 92%. sehingga lebih praktis dan lebih cepat dari pada sebelumnya,” Terang Ibu Asih.

Saya sebagai pelaku UMKM sangat berterima kasih sekali atas dukungan dari Apdes dengan mesin inovasi terbaru ini bertujuan untuk mengoptimalkan pertumbuhan jamur tiram agar tetap produktif ,” Pungkasnya.(MA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *