Banner IDwebhost

Malam Pergantian Tahun, Polres Kuansing Gelar Tabliqh dan Zikir Akbar Untuk Palestina

KUANSING – Menyongsong Tahun Baru 2024, Polres Kuansing bersama Pemerintah Kabupaten Kuansing menggelar Tabliq Akbar dan Dzikir untuk Palestina di Masjid Agung Ar-Raudha Teluk Kuantan, Minggu (31/12/2023) Pukul 17.30 WIB.

Kegiatan dihadiri oleh Bupati Kuansing, Drs H Suhardiman Amby Ak MM, Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH, Para Asisten Sekda Kuansing, Para Kadis OPD Kuansing, Para Tomas, Toga, Todat se-Kabupaten Kuansing dan masyarakat yang hadir lebih kurang 1000 orang.

Sambutan dari Ketua pelaksana (Kadis pariwisata Kuansing) Drs Azhar MM menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk mendoakan masyarakat Palestina dengan cara dzikir bersama.

“Kegiatan ini kita akan mengalang dana untuk warga Palestina dan masyarakat Kabupaten Kuansing yang terdampak bencana banjir,” ucapnya.

Tablig akbar yang di sampaikan Ustad Drs Ahmad Hamidi MP, dalam ceramahnya menyampaikan terimakasih kepada masyarkat telah meluangkan waktu untuk datang ke mesjid walapun cuaca di guyur hujan.

“Salah satu cara untuk membatu keluarga di Palestina yaitu dengan cara mendoakan, selain memberi doa kita juga dapat membantu warga Palestina dengan cara menyalurkan dana untuk membeli obat dan lain-lain,” ujarnya.

Kapolres Kuansing kepada wartawan mengatakan, dzikir dan doa bersama dapat menjadi benteng agar terhindar dari marabahaya dan bencana yang kapan saja bisa datang melanda.

“Mari kita perkuat rasa solidaritas kepada saudara-saudara kita yang mengalami penindasan dan penderitaan di jalur Gaza Palestina, semoga mereka diberi kekuatan dan keselamatan,” kata AKBP Pangucap.

AKBP Pangucap menghimbau kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama menjaga suasana kondusif, aman, dan tentram, serta menghindari hal-hal yang tidak diinginkan pada momen pergantian tahun baru 2024.

(red)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *