Banner IDwebhost

Mencegah terjadinya kemacetan yang cukup Panjang Polres Pelalawan Lakukan Rekayasa Lalu lintas Sistim Buka Tutup di Jalan Lintas Timur Desa Kemang KM 76-83.

PELALAWAN – Tingginya debit air luapan sungai Kampar, jalan Lintas Timur kilometer 76-83 Desa Kemang ditutup. Rabu(03/01/2024). Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Akira Ceria mengungkapkan penutupan akses jalan Lintas Timur ini sampai batas tidak ditentukan.

Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Akira menyampaikan kondisi air di lokasi banjir pada saat sekarang ini, dibeberapa titik terdalam sudah mencapai sepinggang orang dewasa. Selain itu dengan kondisi air yang semakin dalam juga ditambah kondisi air yang cukup deras. Ini dikhawatirkan bisa membahayakan pengendara jika dipaksakan untuk melintasi banjir.

“Kami dari Satlantas Polres Pelalawan menghimbau kepada seluruh pengendara agar tidak memaksakan menyebrangi atau melewati derasnya arus banjir”.Himbau Kasat Lantas AKP Akira Ceria.

Sedangkan untuk kondisi arus lalulintas yang cukup rame. Beberapa genangan air yang cukup dalam seperti di kilometer 76 , debit air mencapai 20-30 centimeter. Kemudian di titik kilometer 78 debit air 30-35 centimeter disertai dengan arus yang cukup deras. Sedangkan debit air kilometer 80-83 dibeberapa titik jalan yang rendah, kedalam air hampir sepinggang orang dewasa. Diperkirakan kedalaman air tepatnya di kilometer 83 sekitar 80-90 centimeter.

“Namun kepadatan arus lalulintas tetap rame, baik dari arah Pekanbaru menuju Indragiri Hulu(Inhu) maupun kepadatan pengendara dari Inhu menuju Pekanbaru”. Jelas Akira

Sementara ini sudah dihimbau dan di umumkan untuk akses menuju Pekanbaru dari arah Indragiri Hulu disarankan untuk melewati rute menuju Teluk Kuatan. Meskipun sudah dilakukan himbau kepada masyarakat dan pengendara, tetap ada juga pengendara yang menerobos dan memaksakan untuk melewati genangan air.

Kasat lantas AKP Akira Ceria Juga menghimbau kepada masyarakat Pelalawan khususnya, begitu juga seluruh pengendara yang akan melintasi jalan Lintas Timur untuk tidak memaksakan diri menerobos genangan air, dikarenakan genangan banjir di kilometer 83 cukup dalam.

Sedangkan untuk pengendara yang dari arah kota Pangkalan Kerinci menuju Sorek sudah dilakukan penyetopan dan disarankan untuk mengikuti arahan dan Petunjuk Petugas Lalu lintas. Titik pemberitahuan kepada masyarakat dilakukan oleh personil Sat lantas Polres Pelalawan tepatnya di depan simpang Mapolres Pelalawan.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *