Banner IDwebhost

Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Moeldoko, S.IP., Membagikan Ijazah Dalam program paket pendidikan melalui PKBM; Jangan Puas Dengan Hasil Hari Ini Teruslah Belajar

Bogor, Hariansinarbogor.com – Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Moeldoko, S.IP., Kepala Staf Kepresidenan RI, hadir di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Bakti Nusa, Jl. Waru Nomor 27 Desa Sukamantri Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor. Rabu 3/8/2022.

Di unggah oleh media Beritajejaring Rabu 3/8/2022. Kehadiran Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Moeldoko, S.IP., guna memastikan program pendidikan sangat menjadi perhatiannya, terutama anak usia belajar yang tidak bisa ikut pendidikan dibantu dengan cara program paket, hingga mendapat Ijazah.

Dikesempatan tersebut, Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Moeldoko, S.IP., memaparkan, program paket pendidikan melalui PKBM hingga dikeluarkan ijazah, sesuai ketentuan yang berlaku. Harapannya agar anak usia sekolah namun terputus tidak bisa mengikuti pendidikan formal, bisa diikutsertakan melalui wadah PKBM hingga memiliki ijazah untuk bekal saat akan mengajukan lamaran pekerjaan baik di instansi pemerintah/swasta dan wiraswasta, sudah memiliki ilmu pengetahuan dibidang pendidikan

Sementara itu, Hendi Haerudin Kepala Desa Sukamantri mengatakan, kedatangan Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Moeldoko, S.IP., Kepala Staf Kepersidenan RI dan para pejabat lain, tentu menjadi salah satu kehormatan bagi wilayahnya bisa kedatangan tamu dari jajaran Pemerintah Pusat.

Ia juga memaparkan, turut hadir diacara tersebut, Danramil, sejumlah jajaran Polres Bogor, Kapolsek diwakili Jajarannya, Hidayatullah Sekcam Tamansari, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Linmas dan pihak terkait lainnya.

Dikesempatan yang sama, Supandi Ketua LPM Kelurahan Kebon Pedes Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor yang juga sebagai Ketua PKBM Bondes Ngahiji mengucap terimakasih kepada Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Moeldoko, S.IP., yang saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan RI, sudah datang dan menyerahkan Ijazah Paket kepada salah seorang penerima yang mengikuti pendidikan di PKBM Bakti Nusa.

“Jangan puas dengan yang dihasilkan hari ini, teruslah belajar, tetap semangat menuntut ilmu. Sebab, generasi penerus adalah harapan bangsa dan negara untuk melanjutkan perjuangan membangun yang sudah dilalui oleh kami – kami ini”. Ujar Supandi.

Semoga dengan kehadiran Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Moeldoko, S.IP., diacara pembagian Ijazah Paket oleh PKBM Bakti Nusa, menjadi pemicu generasi muda dalam melangkah kedepan lebih baik dan maju.

Turut mengucap terimakasih, Wahyu Wardini Ketua PKBM Lumbung Ratu Bogor Barat kepada Jendral TNI (Purn) Dr. H. Moeldoko, S.IP., dan seluruh yang hadir serta aparat keamanan yang telah berjibaku menjaga keamanan dan kelancaran acara yang berlangsung di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Bakti Nusa, Jl. Waru Nomor 27 Desa Sukamantri Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *