Banner IDwebhost
Tokoh  

Dzikir Dan Berdoa Bersama Warga Desa Cibalung Menjelang Detik-Detik Kemerdekaan Republika Indonesia Yang Ke-77

Bogor, Hariansinarbogor.com – Menjelang hari detik-detik proklamasi kemerdekaan republik Indonesia yang ke -77 warga Desa cibalung,kecamatan Cijeruk,kabupaten Bogor.mengelar Zikri dan berdoa bersama untuk memperingati para pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan tanah air Indonesia yang kita cintai ini.

Rusmiadi kepala desa cibalung dalam sambutannya mengatakan kepada awak media.”Dzikir ini memiliki arti mengingat. Kita harus ingat kepada Allah SWT. Lalu doa bersama kita gelar, agar pahlawan Indonesia yang gugur demi memerdekakan bangsa Indonesia ditempatkan di sisi-Nya,” Ucapnya, Selasa 16 Agustus 2022.

Ia mengatakan bahwa kegiatan zikir dan doa bersama tersebut guna mengenang jasa para pahlawan Indonesia menjelang hari kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2022 esok yang akan datang.

“Zikir dan doa bersama untuk mengenang jasa pahlawan Indonesia yang telah berjuang memerdekakan negara ini dari penjajah,” katanya.

Ia pun menegaskan Zikir dan doa bersama ini memang selalu kita adakan setiap tahunnya untuk mendoakan para pahlawan-pahlawan kita yang telah gugur di Medan pertempuran

Sementara itu, salah satu RW 05 Hoerdin mengungkapkan rasa syukurnya”Syukur Alhamdulillah, kita semua diberikan karunia sehat sehingga bisa berkumpul untuk berzikir bersama serta berdoa bersama,” ungkapnya

Ia juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada tokoh masyarakat serta para alim ulama serta kepala Desa juga Babinsa dan babinmas dan para tokoh tamu undangan lainnya. atas lokasi digelarnya zikir Akbar kali ini.

Dirinya tidak lain mengapresiasikan dengan adanya kegiatan ini.”Dari pada merayakan dengan hiburan-hiburan yang gak ada manfaatnya seperti orkes dangdut dan lainnya,dikarenakan dengan ada nya hiburan seperti itu pastinya akan memancing keributan dan hal-hal yang tidak kita inginkan oleh kita semua.” Tutupnya

Reporter : MD Bustomi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *