Banner IDwebhost

Peringati Hari Jadinya yang Ke-4, Ormas Laskar Banten DPD Jawa Barat Tampilkan Berbagai Hiburan Dan Atraksi Debus

Bogor, Hariansinarbogor.com- Ormas Laskar Banten Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jawa Barat merayakan Hari Jadinya yang ke-4 Tahun. Dan mereka menampilkan berbagai hiburan serta atraksi Debus. Sabtu, (20/08/2022).

Perlu diketahui, selain sebagai Kontrol Sosial dan Benteng Bangsa, Ormas Laskar Banten DPD Jawa Barat yang diketuai oleh Daya Bayu Aji ini dikenal sebagai Ormas yang sering melakukan kegiatan positif dan Bhakti Sosial. Mereka pun paling aktif dan selalu terjun membantu masyarakat yang tertimpa musibah bencana alam yang terjadi di wilayah Kota dan Kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Barat ini.

Maka tak heran jika mereka selalu diterima dan disambut oleh berbagai kalangan masyarakat. Karena setiap terjadi bencana, mereka melalui Tim Reaksi Cepat (TRC) nya selalu gesit terjun membantu masyarakat yang terkena musibah. Bahkan mereka sering berkolaborasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Tim Jabar Quick Respon (JQR).

Kegiatan hari jadi tersebut dihadiri oleh banyak pengurus dan anggota dari DPC, DPAC dan DPRT yang berada diberbagai Kota dan Kabupaten di Jabar. Bahkan dihadiri oleh DPC dan PAC dari Provinsi DKI Jakarta dan Banten.

Dalam acara Milad itu, mereka melaksanakan Bhakti Sosial berupa memberikan santunan bagi anak yatim yang berada di Kabupaten Bogor. Mereka juga menggelar berbagai hiburan, mulai dari pentas musik dangdut, Seni Pencak Silat hingga atraksi Seni Debus.

Dalam hal Seni Debus, mereka menampilkan atraksi berupa beling, silet dan menempa serta menyayat anggota tubuh dengan berbagai senjata tajam seperti pedang dan golok, serta berbagai atraksi yang menghibur juga mengundang decak kagum dari ratusan masyarakat setempat yang ikut menyaksikan dilokasi ini.

Ketua Ormas Laskar Banten DPD Jawa Barat, Daya Bayu Aji mengatakan, bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan dalam setiap tahunnya.

Menurutnya, kegiatan ini rutin diadakan demi memperkuat jalinan tali silaturahmi, kekompakan dan menumbuhkan jiwa sosial yang tinggi ditubuh pengurus dan anggotanya. Dan untuk menghibur masyarakat serta membuktikan bahwa Ormas Laskar Banten selalu kompak dan mampu memberikan banyak manfaat bagi masyarakat dimanapun berada.

“Alhamdilillah kami rutin melaksanakan kegiatan ini dalam setiap tahun. Dan kegiatan ini demi memperkuat silaturahmi, kebersamaan atau kekompakan dan demi membangun jiwa sosial yang tinggi di seluruh jajaran pengurus beserta anggotanya”, kata Bayu Aji.

Bayu Aji menambahkan, hal ini juga disajikan demi menghibur masyarakat dan demi meningkatkan motivasi serta memberikan contoh positif bagi semua unsur yang ada di Jawa Barat ini.

“Semoga saja seluruh keluarga besar Laskar Banten selalu diberikan kesehatan dan kekuatan untuk selalu berbuat baik. Dan semoga saja warga Jawa Barat selalu sehat, bahagia dan berlimpah berkah. Aamiin”, pungkas Bayu Aji.(Aming S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *