Banner IDwebhost

LMPI Peduli Salurkan Donasi Untuk Noerma Penderita Pecah Usus Buntu

Bogor (Hsb)- Ketua dan Pengurus jajaran Marcab Laskar merah putih Indonesia ( LMPI ) Kabupaten Bogor, belum lama ini menunjukan perhatiannya dengan memberi bantuan kepada Noerma, warga Kampung Selaawi RT/RW 002/002 Desa Ciherang Pondok Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor, Kamis (01/09/22).

Ketua Marcab LMPI kab bogor menuturkan, pemberian bantuan itu sebagai wujud kepedulian pihaknya, atas kondisi yang dialami gadis belia berusia sepuluh tahun itu. “Ya saat pertama melihat postingan di group WhatsApp (WA), kami langsung tergerak untuk membantu Noerma yang kondisinya sudah sangat memprihatinkan. Makanya kami berinisiatif menggalang donasi,” terangnya, saat di hubungi melalui seluler , Kamis (01/09/22).

Lebih lanjut, tak lama setelah informasi Noerma beredar di medsos, bantuan pun berdatangan, baik dari para anggota atau pun donatur lainnya. Setelah donasi terkumpul, H Damang, bersama beberapa pengurus lainnya langsung menyambangi rumah keluarga Noerma, untuk memberikan bantuan tersebut.

“Alhamdulillah, meski nilai bantuan yang diberikan tidak seberapa, tapi kami sangat bersyukur masih bisa berbagi dengan sesama. Dan memang sudah seharusnya kita menunjukan empati kepada mereka yang tengah kesusahan atau mengalami penderitaan,” ucapnya.

Ia pun berharap, Noerma yang di diagnosa mengalami penyakit pecah usus buntu, saat ini tengah mendapatkan perawatan tim medis RS Fatmawati mudah mudahan bisa kembali sembuh seperti sediakala. semoga Noerma bisa kembali sembuh, agar ia bisa kembali mengisi hari – harinya seperti anak – anak lain pada umumnya,” tandasnya.

H.Damang menambahkan, selama memimpin Marcab LMPI kab bogor ia kerap menyerukan bantuan bersama para anggotanya untuk senantiasa peduli dengan kondisi yang tejadi disekitar mereka. Bahkan, masih kata H Damang , beberapa kegiatan sosial seperti santunan yatim piatu, bantuan sarana keagamaan serta beragam kegiatan sosial lainya telah menjadi agenda rutin pihaknya.

“Salah satu tujuan kami hadir di tengah masyarakat yakni bisa membantu berbagi dan bersinergi dengan semua elemen masyarakat dan membantu program pemerintah khususnya kab Bogor, . Dan kami pun ingin menjawab stigma negatif yang selama ini ditujukan kepada organisasi.

kemasyarakatan (Ormas ) kepemudaan seperti kami yang kerap diidentikan atau dicap arogan dan sering berulah seperti preman. kami tidak seperti itu,Marcab kami pun menyadari , kami masih banyak kekurangan, tetapi kami LMPI Marcab kab Bogor akan terus berusaha dan berjuang, untuk kemaslahatan , dan bermanfaat untuk orang banyak”. pungkasnya.(Bambang Hermawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *