Banner IDwebhost

Lantamal XII Gelar Fun Run 7,7 Km Di Mako Lantamal XII Dalam Rangka HUT Ke-77 TNI AL

Mempawah, Kalbar (Hsb)- Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut XII menggelar acara Fun Run 7,7 Km bertempat di Mako Lantamal XII Jalan Raya Wajok Km,17 Mempawah Kalbar, Minggu (11/9/2022)

Acara Fun Run 7,7 Km yang digelar adalah bagian dari rangkaian kegiatan menyambut HUT Ke-77 TNI Angkatan Laut Tahun 2022. Pelaksanaan acara Fun Run serentak dilaksanakan diseluruh jajaran TNI Angkatan Laut seluruh Indonesia. Sementara itu untuk tingkat pusat dilaksanakan bertempat di Balai Samudera Kelapa Gading Jakarta Utara yang di hadiri oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana Yudo Margono, Wakasal dan Pejabat Utama serta pejabat Kotama TNI Angkatan Laut.

Sebelum start dimulai untuk melepas peserta Fun Run, Komandan Lantamal XII Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H., M Si.(Han) didampingi Pejabat Utama, Kadis dan Kasatker Lantamal XII melaksanakan Video Confrence kepada Kepala Staf Angkatan Laut di Jakarta, kemudian bersamaan dan serentak diseluruh jajaran TNI Angkatan Laut untuk melakukan start melepas peserta Fun Run.

Kasal Laksamana Yudo Margono dalam vicon menyapa Kotama dan Satuan jajaran TNI Angkatan Laut seluruh Indonesia yang menyelenggarakan Fun Run termasuk Lantamal XII, “Apakah Fun Run dilaksanakan di Mako Lantamal XII yang baru di Wajok Kabupaten Mempawah,” tanya Kasal

“Pelaksanaan Fun Run di Mako Lantamal XII Wajok Mempawah sangatlah tepat untuk memperkenalkan TNI Angkatan Laut kepada masyarakat Pontianak karena letaknya Mako Lantamal XII sekarang berada di Kabupaten Mempawah,” kata Laksamana Yudo.

Pelaksanaan Fun Run di Lantamal XII ini secara terbuka untuk memberi kesempatan kepada masyarakat untuk mengikuti kegiatan ini, terbuka untuk seluruh masyarakat Kota dan Kabupaten yang ada di Kalimantan Barat termasuk TNI dan Polri.

Danlantamal XII Laksamana Pertama TNI Suharto menyampaikan, “Kegiatan Fun Run ini merupakan rangkaian menyambut HUT Ke-77 TNI Angkatan Laut dan serentak dilaksanakan oleh seluruh jajaran TNI Angkatan Laut di seluruh Indonesia yang dihadiri oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono bertempat di Balai Samudera Kelapa Gading Jakarta,” jelas Danlantamal XII

“Peserta yang mengikuti Fun Run berjumlah 280 orang, dibagi 3 katagori yakni yang berasal dari TNI Polri, masyarakat umum putra dan putri. Kegiatan ini sengaja dilaksanakan di Mako Lantamal XII dengan rute lari peserta Fun Run mengelilingi Mako dengan jarak 7.700 meter, dipilihnya rute ini untuk sekalian memperkenalkan Mako Lantamal XII yang baru di desa Wajok Kecamatan Jongkat Kabupaten Mempawah,” jelas Laksma TNI Suharto.

“Disamping itu sekalian untuk mencari bibit-bibit baru untuk menjadi atlit lari yang berasal dari Kalimantan Barat untuk dibina supaya bisa menjadi berprestasi dan mengharumkan nama Provinsi Kalimantan Barat,” lanjutnya

“Sesuai dengan arahan Kepala Staf Angkatan Laut bagi yang berhasil memenangkan perlombaan Fun Run bisa ditawarkan untuk menjadi prajurit TNI AL karena sudah terbina fisiknya,” pungkas Danlantamal.

Pemenang dari perlombaan Fun Run ini
Kategori TNI Polri, juara 1 Serda Muja (Kodam XII/Tpr), juara 2 Serda Jeni (Lanud Supadio) dan juara 3 Prada Dani (Lanud Supadio).
Kategori Umum Pria, juara 1 Zainudin, juara 2 Suprianto dan juara 3 Abel.
Kategori Umum Wanita, juara 1 Alfita Intan, juara 2 Dewi Jingga dan juara 3 Ade Mutia Uru.
Kategori umur 11 tahun, juara 1 M. Farit N. dan juara 2 Zaki Ramata.

Kegiatan Fun Run ini diikuti dari Lantamal XII, Kodam XII/Tpr, Lanud Supadio, Yonmarhanlan XII, Satbrimobda Polda Kalbar, Personel Polres Kubu Raya dan Masyarakat umum Kota dan Kabupaten di Kalbar.

(Sumber:Dispen Lantamal XII)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *