Banner IDwebhost

Babinsa Tanjung Tengah Latih PBB Kepada Para Guru SDN 018

PENAJAM (HSB)- Masih dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional Tahun 2022, Babinsa Kelurahan Tanjung Tengah Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU Serda Herry memberikan pelatihan PBB kepada para Guru SDN 018 Penajam dalam rangka perlombaan PBB kepada para Guru Se Kecamatan Penajam.Sabtu (17/09/2022) kemarin.

Dalam pelaksanaannya Babinsa Serda Heri memberikan masukkan tentang PBB yang benar menurut aturan dan oleh karena nantinya itu di lombakan, maka sosok pemimpin Regu atau kelompok itu yang utama paling banyak mendapatkan poin, maka Serda Babinsa berpesan agar Komandan Regu harus selalu konsentrasi dan bisa memperkirakan setiap aba-aba yang di berikan sehingga pasukannya tidak sampai keluar jalur.

“Dengan dilatihkannya PBB kepada para Guru diharapkan dapat mengerti maksud dan tujuan dari pelatihan PBB tersebut sehingga nantinya para Guru mampu menerapkan kepada anak didiknya masing-masing, ” ujarnya.

Babinsa juga menjelaskan bahwa pelatihan baris – berbaris dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Koramil Penajam di lingkungan pendidikan dan merupakan bentuk rasa tanggung jawab TNI khususnya TNI-AD dalam mempersiapkan generasi muda untuk menghadapi tantangan hidup di masa depan bukan hanya pada saat akan menghadapi perlombaan saja,”jelas Heri.

Suryani selaku Kepala Sekolah SDN 018 Penajam mengucapkan banyak terimakasih atas kesediaan Bapak Babinsa Serda Heri atas waktunya untuk memberikan sedikit contoh tentang bagaimana PBB yang benar karena ini nanti akan di lombakan antar guru,beliau ini sering saya mintain tolong terkait masalah disekolah.”bebernya.(Red)

Sumber : Kodim 0913/PPU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *