Banner IDwebhost

Tuntutan Koalisi Wartawan Indonesia Bersatoe

Jakarta,(HSB)- Gelar demo Wartawan yang menamakan Wartawan Indonesia Bersatoe didepan Gedung Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Jakarta, tekait Pelecehan Profesi Wartawan Yang Terjadi diwliayah Kabupaten Karawang, ada 4 Point yang diminta :

  1. Mendesak Mendagri panggil Bupati Karawang
  2. Mendesak Mendagri melalui Bupati Karawang mencopot Oknum Pemkab Karawang Asep Aang Rachmatullah selaku Kadis BKPSDM;
  3. Mencopot Bupati Karawang yang dengan sengaja melindungi Oknum Pemkab Karawang dengan cara mau suap 100 juta korban.
  4. Mendorong Mendagri untuk memproses hukum para oknum Pemkab Karawang di proses hukum secara transparan dan dijalur kebenaran.

Dalam hal ini, Inspektorat Kemendagri akan memanggil Bupati Karawang hari Senin, tanggal 3 Oktober 2022 dan akan mengambil sikap tegas atas belum di nonaktifkannya pelaku yang sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Kemendagri melalui inspektorat menyerahkan proses hukum terhadap oknum pemkab karawang ke kepolisian, dalam hal ini Mabes Polri.

Ketua Forum Wartawan Jakarta (FWJ) Indonesia, Mustofa Hadi. Yang biasa disapa Opan, mengatakan bahwa telah dilakukan 9 perwakilan dari beberapa Forum Media yang tergabung dalam aksi demo dan diterima oleh Perwakilan dari Kemendagri.

” Mereka diterima oleh perwakilan kemendagri, dimana pihak Kemendagri melalui Inspektorat akan memanggil Bupati Karawang, nanti pada tanggal 03 Oktober 2022, dan nantinya pihak Inspektorat akan menyerahkan proses hukum dan dilimpahkan kasusnya kepihak Kepolisian” ungkap Opan, kepada awak media. Kamis (29/09/2022)

Usai lakukan orasi didepan Gedung Kemendagri, lalu bergeser ke Mabes Polri, adapun Hasil Di Mabes Polri, masih belum selesai pertemuan para perwakilan didalam.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *