Banner IDwebhost

Pangdam XII/Tpr Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Periode I Oktober 2022

Kubu Raya,(HSB)- Senin (3/10/22) – Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., menerima Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Kodam XII/Tpr Periode I Oktober 2022. Upacara kenaikan pangkat berlangsung di Lapangan Tembak Indoor Rahmat, Sport Center Makodam XII/Tpr.

Kegiatan ini dihadiri Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Djauhari, S.E., M.M., para pejabat utama Kodam XII/Tpr lainnya, Ketua dan Pengurus Persit KCK Daerah XII/Tpr serta para istri para Perwira yang naik pangkat.

Pada periode 1 Oktober 2022 terdapat 105 Perwira Kodam XII/Tpr yang naik pangkat diantaranya Pelda ke Letda 1 orang, Letda ke Lettu 35 orang, Lettu ke Kapten 1 orang, Kapten ke Mayor 27 orang, Mayor ke Letkol 33 orang, Letkol ke Kolonel 8 orang.

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Sulaiman Agusto dalam amanatnya menyampaikan, dalam pembinaan karier prajurit, kenaikan pangkat telah diatur dan ditetapkan secara ketat, yang dilandasi oleh penilaian yang obyektif, komprehensif, transparan atas prestasi dan dedikasi para perwira sekalian.

“Oleh karena itu, anugerah kenaikan pangkat harus bisa menjadi sesuatu yang membanggakan dan sudah sepatutnya wajib mensyukurinya,” ujar Mayjen TNI Sulaiman Agusto.

Selanjutnya Pangdam berpesan, selain membawa manfaat bagi diri sendiri dan keluarga, kenaikan pangkat juga bermanfaat bagi organisasi atau satuan, diharapkan dapat menjadi pendorong tumbuhnya etos kerja para perwira. Karena semakin tinggi pangkat, maka akan semakin berat beban tugas dan tanggung jawab yang diemban.

“Untuk itu, selalu tingkatkan kepedulian yang tinggi terhadap anggota, agar dapat menumbuhkan ikatan yang kokoh kuat antara pemimpin dan yang dipimpin, sehingga dalam pencapaian pelaksanaan tugas dapat dilaksanakan secara baik dan optimal,” pesannya. (Pendam XII/Tpr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *