Banner IDwebhost

Prajurit Yonmarhanlan IV Laksanakan Latihan Demo Menjelang HUT KE-77 Tentara Nasional Indonesia Kepulauan Riau

Tanjungpinang (HSB)- Dalam rangka persiapan HUT TNI ke-77 tahun 2022 Yonmarhanlan IV Tanjungpinang bersama unsur terkait Menggelar latihan demo di tepi laut Tanjungpinang. Senin (03/10/2022).

Latihan demo menjelang HUT KE-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) kali ini di tinjau langsung oleh Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksdya TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla. sedangkan yang menjadi lokasi demo sekaligus tempat upacara peringatan HUT TNI ke-77 di wilayah provinsi Kepulauan Riau adalah Taman tepi laut Tanjungpinang yang terletak di depan Rumah Jabatan Gubernur Kepri.

Sebagai informasi Upacara HUT TNI tahun ini akan di selenggarakan secara terpusat di lapangan Istana Merdeka, yang biasanya juga digunakan untuk perayaan HUT RI.

Sedangkan untuk Prajurit Yonmarhanlan IV sendiri dalam atraksi demo HUT TNI kali ini sebagai perenang rintis, yaitu Kemampuan renang rintis merupakan salah satu bagian taktik dalam melaksanakan Pendaratan Khusus (Ratsus) dan Raid Amphibi serta kemampuan dasar yang harus dimiliki sebagai seorang prajurit Korps Marinir.

Dalam kesempatan tersebut Danyonmarhanlan IV Tanjungpinang Mayor Marinir Irfan Bhatara, S.T., saat di konfirmasi mengatakan bahwa perenang rintis merupakan unsur hal yang paling utama dalam melaksanakan pendaratan khusus (Ratsus). “Oleh karena itu prajurit Marinir harus menguasai teknik dan taktik dalam melaksanakan renang rintis dengan baik. Ujarnya. (Dar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *