Banner IDwebhost

Buka Jendela Dunia, Anak-anak Papua Belajar Bersama Satgas Pamtas Yonif 711/Rks

Keerom (HSB)- Kedekatan anak-anak di perbatasan Papua dengan anggota TNI terlihat dari keceriaan dan antusias pada saat belajar.

Momen bahagia tersebut, terlihat saat anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks melaksanakan kegiatan belajar bersama anak-anak di tempat penugasan di Papua, dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia, bertempat di Pos Yamara di Kampung Suskun, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Senin (03/10/2022).

Hal tersebut disampaikan Danpos Yamara Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Serma Kamaruddin dalam keterangannya.

Danpos mengungkapkan bahwa kegiatan mengajar dilaksanakan oleh Pratu Romi dan Pratu Naib anggota Satgas Pamtas 711/Rks Pos Yamara yaitu mengajarkan membaca dan menulis kepada anak-anak sekolah.

”Memberikan motivasi dan wawasan kepada anak-anak agar dapat terus bersemangat dalam menuntut ilmu di sekolah,” ucapnya.

“Ini merupakan salah satu tanggung jawab Satgas untuk ikut berperan aktif memajukan pendidikan dalam rangka menciptakan generasi muda yang memiliki sumber daya manusia unggul,” terangnya.

“Walaupun diakhir penugasan tidak membuat kami lengah dalam memberikan bimbingan belajar kepada anak-anak perbatasan,” jelas Danpos Yamara Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Serma Kamaruddin.

Sementara itu, Pratu Romi salah satu prajurit TNI yang berada didekat anak-anak menyampaikan, kegiatan belajar bersama juga merupakan salah satu upaya dari Satgas untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan, serta memotivasi belajar anak-anak sekolah tersebut agar dapat terus bersemangat dalam menuntut ilmu.

“Inilah kepedulian kami kepada anak anak perbatasan, dengan membuka mata mereka akan kemajuan zaman sekarang dan membuka jendela dunia, sehingga mereka tidak tertinggal akan cita citanya,” kata Pratu Romi

”Harapannya dengan sarana seadanya anak-anak terlihat sangat semangat ketika belajar, cara mengajar kami yang mempunyai teknik berbeda dengan para guru di sekolah membuat anak-anak merasa senang dan nyaman ketika belajar.”

”Selain memberikan materi pelajaran kami juga memberikan makanan TNI agar anak-anak lebih semangat dan giat dalam belajarnya, ” tutur Pratu Romi.

Salah satu anak bernama Rido (6) mengungkapkan begitu senang dan bersemangat belajar di Pos Satgas Yamara karena mendapatkan ilmu pengetahuan.

“Sa senang belajar di Pos Satgas, karena sa tetap bisa bermain dengan teman-teman. Abang-abang juga sering kasih tong makanan TNI jadi tong belajar semangat,” ucap Yeram yang sering bermain di Pos.(Pen Yonif 711/Rks)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *