Banner IDwebhost

Cegah Kerawanan Wilayah Babinsa Turun melakukan Komsos meningkatkan kembali Siskamling

Bekasi (HSB)- Maraknya aksi brutal dan kriminalisme dari gerombolan-gerombolan remaja bawah umur, yang menamakan dirinya Geng Motor Akhir akhir belakangan ini, semakin meresahkan masyarakat , Hal itu di katakan Serka Chris Handoyo Babinsa Koramil 13 Kedungwaringin
Pada saat Komsos di
Kampung Kendayakan Rt. 02/06, Desa Karangsambung, Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi Kamis 6/10/2022.

Crish Menyebut Aksi yang mereka lakukan sangat sadis, berupa tindakan pembacokan membabi buta pada penduduk yang mereka temui di sepanjang jalan yang mereka lewati,” Terangnya.

Melalui kopi di gelas dengan obrolan ringan kepada masyarakat dirinya menjelaskan bahwa Aksi ini tidak saja dilakukan pada masyarakat yang mereka temui di jalanan, Namun juga kerap mereka menyerbu, mengobrak-abrik warung dan toko yang mereka lewati, Tak Perduli itu orangtua, muda, Laki-laki, perempuan, anak kecil sekali pun.” Tandasnya Crish Handoyo.

Bukan hanya brutal pada barang, tapi sadisnya, mereka melukai korbannya, membacok membabibuta dengan menggunakan pedang, samurai, golok dan celurit.” Tambahnya.

Didin salah satu warga mengutarakan Tindakan seperti ini sudah berlangsung hampir semua wilayah di Kabupaten Bekasi dan pelaku yang ditangkap, akhirnya selalu dilepaskan, tanpa proses pidana, dengan alasan mereka masih berusia di bawah umur, Padahal tindakan yang mereka lakukan adalah tindakan kriminal yang sangat sadis dan seharusnya dijatuhi hukuman seberat-beratnya.” Tutur Didin kepada Babinsa.

Kondisi ini saya sebagai warga merasa geram.” Ujar Didin.

Karena menilai, tindakan aparat saja, tak cukup untuk membasmi perilaku brutal para remaja tersebut. Semua pihak harus turun tangan bekerjasama dengan pihak berwajib, untuk mengatasi keberadaan geng motor tersebut.” Harapnya Didin.

Dalam Komsos Babinsa Meminta Ciptakan Kondusifitas di lingkungan dan mengeluarkan instruksi pada seluruh Ketua RT di Desa Karang sambung, untuk mengaktifkan kembali Jaga Malam atau Sistem Keamanan Keliling (Siskamling) dan memperketat pengawasan remaja di lokasinya masing-masing.” Terang Crish Handoyo saat komsos.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *