Banner IDwebhost

KIRAB DRUMBAND TARUNA AAU BERSAMA ALUTSISTA TNI DI HARI HUT TNI ke-77

Yogyakarta (HSB)- Malioboro sebagai pusat Kota Yogyakarta di hari Rabu sore (5-10-2022) menjadi kawasan yang penuh sesak dengan puluhan ribu pengunjung, menjadikan malioboro menjadi lautan manusia. Hampir seluruh masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya berada di tempat tersebut. Kehadiran mereka untuk menyaksikan Kirab dan Display Drumband Gita Dirgantara yang dilaksanakan para Karbol (Taruna AAU). Tepat pukul 15.00 gemerincing suara Stick Penatarama Drumband Gita Dirgantara AAU mulai terdengar menandai Kirab dan Display Drumband akan dimulai. Sesaat kemudian suara Drumband-pun terdengar di halaman Kantor DPRD Yogyakarta.

Acara Kirab dan Display Drumband Taruna AAU kali ini menjadi istimewa karena diawali dengan Kirab Alutsista TNI dalam rangka HUT ke-77 TNI Tahun 2022. Pada kesempatan tersebut, Sri Sultan Hamengku Bhuwono X bersama Gubernur AAU, Marsda TNI Eko D. Indarto, S.I.P., M.Tr.(Han), Komandan Lanud Adisutjipto, dan Komandan Korem 072/ Pamungkas Yogyakarta menaiki Alutsista TNI yang paling depan. Alutsista berikutnya dinaiki oleh Wakil Gubernur, Marsma TNI Ir. Joko Sugeng S., M.Sc. dan para pejabat Forkopimda Provinsi DIY.

Setelah Alutsista TNI berlalu, giliran Drumband Gita Dirgantara AAU menunjukkan aksinya. Decak kagum tiada henti-hentinya dari para pengunjung yang hadir memadati sepanjang jalan Malioboro Yogyakarta.

Langkah tegap dan gerakan yang lincah dari Penatarama bersama derap langkah seluruh Tim Drumband Taruna AAU dari halaman Kantor DPRD Yogyakarta hingga Titik Nol tidak pernah luput dari pandangan mata para pengunjung, kegembiraan dan antusias luar biasa dari Masyarakat dalam merayakan Hut ke-77 TNI.

TNI Tetaplah dekat dengan Rakyat, tetaplah Membela Rakyat. Bersama Rakyat TNI Kuat, Bersama TNI Rakyat Hebat. Jayalah Selalu TNI.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *