Semarakkan HUT TNI, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bersama Warga Lakukan Ini

Keerom (HSB)- Semarak untuk memeriahkan HUT ke 77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) pada tanggal 5 Oktober tahun 2022, anggota Pos Kout Pir IV Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM melaksanakan pemasangan Baliho Dirgahayu TNI bersama warga yang bertemakan TNI Adalah Kita, di Kampung Wonorejo, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (05/10/2022).

Hal tersebut disampaikan Wadansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Mayor Inf Nofry Albert Pratasik dalam keterangannya.

“Saya beserta 10 orang anggota Pos Kout Pir IV melaksanakan anjangsana dan Komsos ke kantor Kepala Kampung. Kemudian bersama Bapak Matehus Wey (64) selaku kepala kampung dan warga untuk memasang baliho HUT TNI bersama di Kampung Wonorejo.

”Kegiatan ini berawal dari ucapan warga yang menyampaikan TNI akan merayakan ulang tahun 5 Oktober 2022. Kemudian beberapa warga dari kampung Wonorejo mengatakan kesediaannya membantu memasang banner HUT ke-77 TNI,” ujar Wadansatgas.

Lebih lanjut dikatakan Wadansatgas Satgas Kout di Pir IV bergegas memasang banner atau spanduk HUT TNI bersama warga di lokasi pintu masuk kampung Wonorejo Pir IV yang menjadi jalur keluar masuk masyarakat sehingga tidak mengganggu kepentingan umum.

”Kegiatan pemasangan baliho Ucapan HUT TNI ke- 77 ini sebagai bentuk sinergitas dan kekompakan,” ungkap Mayor Inf Nofry Albert Pratasik.

Masyarakat tampak antusias dengan kegiatan tersebut dan tergerak untuk turut berpartisipasi.

”Selain memasang baliho kami juga memberikan kenang-kenangan kepada kepala Kampung berupa Topi dari satuan kami yang berlogo Yonif 711Rks dan jam dinding khas Palu yang kita bawa dari satuan asal, walaupun kami berikan sedikit semoga bisa bermanfaat, ” tutur Mayor Inf Nofry.

”Kami berharap dengan pemasangan Baliho dan diberikan kenang-kenangan ini untuk memeriahkan HUT TNI ini agar masyarakat tahu akan keberadaan TNI di wilayahnya dan untuk mempererat persaudaraan yang sesuai tema TNI adalah kita, ” ungkapnya.

Sementara itu, Bapak Matehus Wey menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wadansatgas Pamtas Yonif 711/Rks dan seluruh anggota Pos Kout Pir IV yang telah melibatkannya dan warga kampung Wonorejo.

“Semoga dengan kegiatan ini dan kenang-kenangan yang diberikan oleh Pos Kout bisa mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan dimanapun kita berada, mudah-mudahan Satgas Pamtas Yonif 711/Rks selalu sukses dalam bertugas dan diberikan kemudahan, ” terang Matehus.(Yonif 711/Rks)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *