Materi Wasbang Yang di Berikan oleh Babinsa Koramil 01 Tambun Jadi Pujian Siswa SMA PGRI

Bekasi (HSB) – Agar para siswa disiplin dan juga dapat menjadi siwa yang dapat dibanggakan serta mencintai tanah airnya serta negaranya , Babinsa Koramil 01 Tambun Sertu Ahmad Budiawan dan Serda Agus Rohman Kodim 0509 Kabupaten Bekasi Berikan Materi PBB.

Pemberian Materi PBB tersebut berlangsung di SMA PGRI Tambun Jalan Kebun Kelapa No.19 Perumda Desa Tambun Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi Senin 28/11/2022.

Lapangan upacara Sekolah, jadi tempat
Kegiatan Wasbang PBB dan LDKS ,” Kata Sertu Ahmad Budiawan.

Hadir dalam kegiatan PBB tersebut
Kepala sekolah Drs Damyo, Bagian Kesiswaan Ibu. Heningtyas A SPd, Humas Ibu Dwi Riani S Pd, Bimaspol Desa Tambun Aiptu Kasworo Sertu Ahmad Budiawan, Babinsa Desa Tambun Serda Agus Rohman Soleh, Ketua OSIS, PKS,
Para Siswa-siswi kelas 10 SMA PGRI Tambun Selatan.

Lanjut Sertu Ahmad Budiawan mengatakan Wawasan Kebangsaan kita berikan agar Siswa Punya Cara pandang
terhadap bangsa Indonesia dan lingkungannya mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa serta kesatuan wilayah yang dilandasi Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.” Ujar Ahmadi Budiawan.

Sementara Bela Negara adalah menanamkan pada Siswa tekad, Sikap, dan perilaku serta tindakan agar siswa dapat menjadi warga negara, baik secara perseorangan maupun di lingkungan dalam menjaga kedaulatan negara, keutuhan wilayah, dan keselamatan bangsa dan negara yang dijiwai oleh kecintaannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dalam menjamin kelangsungan hidup bangsa Indonesia dan Negara dari berbagai Ancaman, Ganggunan, Hambatan dan Tantangan,” Sebutnya.

Di Kesempatan yang sama Kepala sekolah Drs. Damyo usai menyapa para siswanya mengucapkan terima kasih atas waktunya kepada Babinsa Koramil 01 Tambun yang sudah Membimbing Siswa kami dengan Materi PBB dan Wawasan Kebangsaan, semoga Siswa siswa Kami menjadi Murid yang berguna bagi Nusa dan Bangsa, Serta menjadi harapan bagi kedua orangtuanya,” Pungkasnya.(Heri H)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *