Polri  

Satgas Citarum Harum Sub 4 Sektor 20 Koramil Kedungwaringin Keruk Lumpur dan Sampah

Bekasi (HSB) – Satgas Citarum Harum Sub 4 Sektor 20 Koramil 13 Kedungwaringin melakukan normalisasi Sungai Citarum Harum di wilayah Kampung Kramat RT 16/05 Desa Kedungwaringin Kecamatan Kedungwaringin Kabupaten Bekasi Selasa 29/11/2022.

Dengan menggunakan alat seadanya Satgas Citarum Harum Babinsa Serma Domo Suherman mengeruk sedimentasi dialiran anak Sungai Citarum sepanjang 20 meter dengan lebar 4 meter.

Saat di temui Serma Domo Suherman menuturkan kepada awak Media Pengerukan dilakukan untuk mencegah adanya potensi luapan air dampak tingginya curah hujan saat ini.” Ucapnya.

“Kegiatan pengerukan sedimentasi ini terus dilakukan, Karena merupakan salah satu bagian dari upaya untuk antisipasi terjadinya banjir di wilayah Kecamatan Kedungwaringin” Ujar Domo Suherman.

Satgas Citarum Harum bersama warga, kata dia. Selalu bergotong royong membersihkan anak Sungai Citarum dan parit-parit dari sampah yang dapat menghambat laju air.” Ungkapnya.

“Bantaran Sungai Citarum di Desa Kedungwaringin akan selalu kita lakukan pengawasan dengan melakukan pembersihan Sehingga aliran air tidak membawa sampah dan dapat mengantisipasi dampak banjir di wilayah tersebut,” tegas Domo Suherman.

Sementara itu, Andri warga Kampung Kramat Desa Kedung waringin berharap dengan adanya pengerukan ini dapat mengurangi kemungkinan banjir yang ada di wilayah ini.” Kata Andri.

“Semoga dengan dikeruknya sedimentasi atau normalisasi sungai ini, selain untuk memperlancar aliran sungai, dapat meminimalisir luapan air saat hujan,” Pungkasnya.(MA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *