Banner IDwebhost

Kapolres Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 122 Personel Polres Metro Tangerang Kota

KOTA TANGERANG – Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho didampingi Wakapolres AKBP Yolanda Evalyn Sebayang memimpin upacara menaikkan pangkat (Korps Raport, red) sejumlah personel pada Periode 1 Januari 2024. Total ada 122 personel yang naik pangkat.

Dengan rincian, kenaikan pangkat dari AKP ke Kompol sebanyak 4 personel, ke AKP 10 personel, ke Iptu 20 personel, ke Aiptu 12 personel, ke Aipda 6 personel, ke Bripka 18 dan ke Brigadir 47 personel. Sementara, untuk kenaikan pangkat pengabdian ke Kompol ada satu personel dan ke Ipda empat personel.

Upacara kenaikan pangkat terhadap 122 personel tersebut digelar di lapangan upacara Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya, Selasa, (2/1/2024).

Turut hadir jajaran pejabat utama (PJU) Polres, para Kapolsek Jajaran, Personil Polres Metro Tangerang Kota dan Bhayangkari Cabang Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya.

“Saya mengucapkan selamat kepada saudara-saudara semua yang telah menerima kenaikan pangkat ini.Tentunya, kenaikan pangkat ini adalah bentuk penghargaan negara kepada kita atau diri rekan-rekan sendiri. Sebagai anggota Polri yang wajib profesional menjalankan profesi Polisi dalam Mengayomi, Melindungi dan Melayani masyarakat,” kata Zain dalam sambutannya di lokasi upacara itu.

Kapolres pun berpesan kepada seluruh jajarannya untuk semakin mencintai profesinya sebagai anggota Polri. Menjadi pribadi yang bertanggung jawab dan selalu profesional dalam bertugas. Serta selalu menjaga nama baik institusi sebagai bentuk pengabdian kepada negara Republik Indonesia tercinta.

“Pengabdian tulus dan ikhlas menjalankan tugas, kita harus miliki sebagai anggota Polri. Jaga perilaku dalam melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat dengan baik. Dimana pun kita berada tetap kita jaga kehidupan bermasyarakat yang aman, damai dan kondusif,” ujar Zain.

Lebih lanjut, Zain mengingatkan bahwa tantangan Polri semakin besar, dimana di tahun 2024 saat ini merupakan tahun Politik, Sikap Netralitas Polri harus dijunjung tinggi. Maka Ia mengharapkan agar anggotanya tidak melakukan pelanggaran maupun kesalahan dalam menjalankan tugas.

“Tahun ini adalah tahun Politik, Junjung tinggi Netralitas Polri dalam mengawal pemilu 2024 yang sejuk, aman dan damai. Sekali lagi selamat menjalankan amanah bagi kita semua. Semoga Tuhan yang maha kuasa selalu melindungi dan memberkati setiap langkah kita sebagai anggota kepolisian negara republik Indonesia tercinta,” tutup Kombes Zain Dwi Nugroho.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *