Banner IDwebhost

Tak Terima di Bohongi Pihak Yayasan, Ratusan Warga Tolak Diadakanya Sholat Jumat di Masjid Alemar

Kab. Bogor, Hariansinarbogor.com- Ratusan warga Desa Pasir Eurih melakukan aksi demo di depan Mesjid Alemar, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Demo yang dilakukan warga tersebut, guna menolak terkait diadakannya ibadah Sholat Jumat di Masjid Alemar.

‌Dalam orasinya, koordinator aksi demonstrasi masyarakat RW 10, Ilham menyatakan ada tiga tuntutan yang perlu diketahui oleh pihak pemilik mesjid tersebut.

“Pertama, kami menolak pelaksanaan ibadah sholat Jum’at di mesjid Alemar. Ke dua,kami juga menanyakan perijinan dari yayasan Alemar itu sendiri dan ke tiga menolak segala perijinan yang di berikan oleh warga RW 10 terhadap Yayasan Alemar,” kata Ilham, Jum’at (27/5/2022).

Selain tiga hal itu, tambah Ilham, warga juga merasa telah di bohongi dan tidak di hargai oleh pihak yayasan selaku pengelola mesjid tersebut.

“Dari awal, kami tidak terima ketika pihak Alemar meminta perijinan warga setempat apalagi untuk mendirikan mesjid. Dengan kata lain bukan berarti melarang orang untuk mendirikan mesjid dan melakukan ibadah sholat jum’at, tapi ketika jalan yang di lalui ini salah dan tidak ada koordinasi, itu yang membuat kami melakukan aksi demo,” tegasnya.

Ilham menerangkan, sebelumnya warga setempat sudah sepakat memberikan ijin hanya untuk mendirikan bangunan kantor saja.

“Namun, kenyataannya sekarang berdiri mesjid tersebut. Disini di RW 10 kan sudah ada tiga mesjid, yakni mesjid RT 01, terus mesjid RT 04 dan mesjid Babu Salam yang memiliki space lebih luas,” ucapnya.

Ilham pun menyatakan jika warga dan pihak yayasan sudah bermusyawarah yang di fasilitasi pihak desa setempat, namun dari musyawarah itu belum membuahkan hasil dan kesepakatan bersama. Sehingga pihak Alemar akan tetap melaksanakan Sholat Jumat.

“Kami warga RW 10 sepakat untuk mencabut semua segala perijinan dari maayarakat setempat. Dan apabila tuntutan kami tidak di indahkan oleh pihak Alemar, maka kami selaku warga Tamansari khususnya Desa Pasir Eurih, akan mengerahkan warga lebih banyak lagi,” pungkasnya.(wahyudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *